Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Makanan Kamu

                                                                                                                                                           Makanan bisa menjadi kunci untuk membuat tubuh tetap sehat sekaligus kunci untuk membuat tubuh jatuh sakit. Ungkapan 'kamu adalah apa yang kamu makan' bukan berarti bahwa orang akan menjadi ayam ketika makan ayam. Ungkapan sebenarnya adalah apa yang Anda makan akan tergambar dalam kesehatan tubuh Anda.
Apa yang orang masukkan ke dalam tubuh sangatlah mempengaruhi kesehatan dan kehidupannya. Kandungan gizi dari makanan yang masuk ke tubuh sangat menentukan komposisi membran sel, sumsum tulang, darah dan hormon. Orang kehilangan sekitar 300 miliar sel setiap hari hingga usia tua dan sel-sel tersebut harus diganti. Makanan merupakan sumber utama yang dapat menggantikan sel-sel tubuh yang hilang setiap harinya. Tubuh seseorang secara harfiah dihasilkan dari makanan yang ia makan.
Sebelum tahun 1993, daftar penyebab utama kematian di dunia, khususnya negara besar seperti Amerika Serikat adalah penyakit jantung, kanker dan stroke. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa lebih dari separuh kematian tahunan di Amerika Serikat (sekitar 1 juta orang) adalah kematian prematur (dini) yang sebenarnya bisa ditunda dengan mengubah pola makan dan gaya hidup.
Kematian prematur di usia dini bisa dicegah dengan memodifikasi pola makan dan gaya hidup seperti tidak merokok, atur pola makan sehat, olahraga, tidak mengonsumsi alkohol, tidak menggunakan narkoba dan berperilaku seksual yang aman. Kebiasaan makan tak sehat, merokok, dan tak olahraga menyebabkan 700.000 kematian prematur di AS pada tahun 1990. Di tahun 2004, sekelompok ilmuwan di Center for Disease Control and Prevention (CDC) juga telah mengkaji masalah ini dan mencapai kesimpulan yang sama. Makanan yang tidak sehat juga menambah risiko kematian prematur, yaitu karena obesitas (kegemukan) dan diabetes.
Makanan yang sehat adalah makanan mengandung cukup gizi, cukup nutrisi, cukup kalori, bebas dari zat aditif seperti pewarna, perasa, pemanis, zat pengawet dan hormon buatan. Makanan akan menjadi tidak sehat bila telah bersinggungan dengan penambahan bahan kimia, gula, garam, minyak berbahaya dan kalori yang tidak diperlukan.
Padahal, makanan yang baik dan sehat dapat memperbaiki kesehatan gen tubuh dan juga mengurangi risiko penyakit
kronis hingga 80 persen. Jadi kondisi tubuh sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk baik makanan yang sehat maupun yang tidak sehat. Tubuh perlu menggantikan miliaran sel setiap hari dan makanan yang dikonsumsi adalah sumber utama untuk menggantikan sel-sel tersebut.
Jadikan Makanan sebagai Obat
Melihat kondisi di atas, maka sudah saatnya kita mawas diri. Di tengah menurunnya daya dukung lingkungan bagi kehidupan, kemauan kita untuk berperilaku hidup sehat perlu ditingkatkan. Hal ini agar tubuh kita memiliki kekebalan yang mampu meminimalisir serangan penyakit yang kian beragam dan kian ganas saat ini.
Pola hidup sehat dengan istirahat cukup, olah raga teratur dan pola makan seimbang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sayangnya, asupan makanan yang didapatkan tubuh setiap hari seringkali tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara kualitas dan kuantitas. Kondisi seperti ini perlu dibantu dengan dukungan nutrisi dari luar tubuh. Salah satu solusi efektif dan murah diperoleh melalui produk-produk High Desert .
Bee Propolis membantu mengatasi serangan bakteri atau virus dalam tubuh yang merupakan sumber penyakit. Bee Propolis dikenal juga sebagai Russian Penicilin yang merupakan antioksidan yang kuat, anti-mikroba dan antbiotik alami yang dihasilkan oleh lebah. HDI Bee Propolis tidak hanya baik dalam proses penyembuhan, namun juga dalam pencegahan karena membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Dengan kata lain, bila tidak dilakukan pencegahan serta tubuh tidak dirawat, banyak penyakit yang mengintai tubuh kita.
Bee Pollen, yang juga dikenal sebagai makanan sempurna dari alam, mengandung lebih dari 200 jenis nutrisi yang penting bagi tubuh. Dari karbohidrat, protein, asam amino, enzim, hingga beragam vitamin dan mineral. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, HDI Pollenergy 520 dapat meningkatkan performa dan stamina tubuh semasa sakit, sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.
Agar lebih efektif, konsumsi juga Royal Jelly dan Honey Clover. Royal Jelly memiliki manfaat sangat baik bagi tubuh. Hal ini karena ia mampu menstimulasi zat antibodi dan sel imun dan meningkatkan regenerasi sel. Honey Clover sendiri memiliki manfaat sebagai pelindung sistem pencernaan, melancarkan sirkulasi darah dan sumber energi
yang alami.
Konsumsilah produk-produk HDI secara teratur agar dapat memelihara kondisi tubuh tetap dalam kondisi prima. Segera bergaya hidup sehat adalah sesuatu yang tak bisa ditawar lagi.
Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

No comments:

Post a Comment