Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Saturday, November 6, 2010

dr. Ahmad Haspiani

Keraguan Yang Terjawab
Nama : dr. Ahmad Haspiani
Nomor ID : 589967K
Sponsor : Herman Petrus

Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat.
Alhamdulillaahirabbil alaamin.

Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW sehingga keraguan saya terjawab, di mana keberhasilan saya di dalam menapaki peringkat Double Diamond ini tidak lepas dari bantuan dan support para upline serta downline, termasuk crossline yang saya cintai.
lebah madu bisnis MLM multi level marketing network sukses tips
Terima kasih saya haturkan pada Pak Herman, Ir. Adi Purnomo & Ibu Karyana, Bp. Dersapto, Pak Lion & Bu Anggraeni Djajono, Bu Sherly, para upline yang luar biasa yang selalu men-support saya di dalam menjalankan HD. Terimakasih juga saya sampaikan kepada Pak Surianto, Pak Damek, Pak Rio, Pak Munir, dan semua rekan kerja saya yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Tak lupa, terima kasih kepada Bp. Julianto Eka Putra, Mr. Peter Chia, dan seluruh Manajemen HD yang selalu mendukung saya. Tanpa Anda semua, saya tidaklah mampu mendapatkan hal tersebut di atas.
saya mungkin salah satu dari sebagian besar orang yang tidak pernah percaya akan keberhasilan dalam bisnis MLM, termasuk HD. Berawal saat Pak Herman dan Pak Dersapto mengajak saya bergabung untuk menjalankan bisnis ini, dengan tegas saya jawab, "Saya tidak percaya orang bisa sukses dalam bisnis ini, walaupun saya sudah mengenal produk HD sebelum mereka mengajak saya bergabung." Namun, dengan kegigihan dan keuletan mereka, saya akhirnya menyerah dan menyutujui ajakan mereka.
Selama 8 bulan sejak bergabung, saya tetap tidak menjalankan bisnisnya karena keraguan dan ketidakyakinan tersebut. Keadaan mulai berubah ketika Oktober 2007, saya dipaksa mengikuti Road to Success (RTS) di Banjarmasin. Di situlah pertama kali wacana pemikiran saya terbuka dan berubah sehingga memahami bahwa bisnis ini patut untuk diperjuangkan. Tetapi, masih saja saya ragu dan tidak yakin apakah saya bisa sukses dalam bisnis ini.
lebah madu bisnis MLM multi level marketing network sukses tipsSecara jujur, saya akui bahwa hal yang membuat saya ragu adalah faktor usia dan faktor pekerjaan. Menurut saya, pekerjaan saya sebagai tenaga medis sudah cukup menyita waktu. Dan, saya juga berpikir bahwa profesi itu cukup menjanjikan untuk kehidupan mendatang. Terlintas pula di pikiran saya bawa di bisnis ini, saya harus bersusah payah untuk belajar lagi dari awal. Ditambah risiko terbesar bila saya menjalankan bisnis ini adalah apabila produk yang menjadi andalan dari HD tidak terbukti nyata, maka otomatis akan membuat pasien tidak percaya lagi kepada saya, bahkan bukan tidak mungkin tidak akan datang lagi ke tempat praktek saya. Dengan begitu, berarti saya menghancurkan salah satu pintu penghasilan keluarga.
Berkat bimbingan para upline dan dukungan rekan kerja, keraguan itu sedikit demi sedikit mulai tersingkap. Hal itu berawal dari satu pasien yang terbantu dan sembuh berkat produk HD. Hal itu membuat keyakinan saya semakin mantap untuk menjalankan bisnis HD ini. saya menyadari bahwa Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membantu sesama melalui bisnis HD ini, terutama bagi rekan kerja yang telah terbantu kesehatan fisik maupun finansial mereka. Sekali lagi, Allah SWT menunjukkan bahwa saya belajar untuk menerima tanggung jawab saya untuk senantiasa meng-upgrade kemampuan, mau belajar, dan berubah melalui proses untuk menjadi saluran berkat bagi sesama.
Keraguan yang selama ini muncul di benak saya telah terjawab tuntas berkat doa dan kerja keras, serta bantuan dari semua rekan kerja. Hikmah terbesar yang bisa saya petik adalah bahwa jika kita mempunyai kesungguhan dan mau berproses dengan belajar di segala bidang usaha Allah SWT tentu akan memberikan jalan bagi kita. Di sini, saya dituntut untuk menjadi pribadi yang mau dan terus belajar sampai kapanpun. Lakukan 3M + 1 = Membaca, Mendengarkan, Mengikuti Pertemuan, plus Melakukan Action.
Insya Allah, jalan untuk menuju kesuksesan akan senantiasa terbentang di hadapan kita.
Akhir kata, impian, harapan, dan cita-cita membutuhkan usaha nyata, bukan angan-angan belaka. So, do it now!
Go Crown!

No comments:

Post a Comment