Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Sunday, November 28, 2010

Shampoo Anda II



Ketika mencuci rambut, banyak  orang terbiasa langsung menuangkan shampo pada rambut. Cara ini memang mudah, tapi bila kualitas shampo kurang bagus atau terlalu kental, akan mengakibatkan rambut rontok atau warna rambut memudar di bagian tertentu.
Ada sebagian tayangan iklan shampo yang secara langsung menuangkan shampo pada rambut. Dalam jangka panjang, mencuci dengan cara ini kemungkinan akan terjadi rontok yang serius pada tempat tertentu, bahkan terjadi kebotakan. Banyak kasus akibat pemakaian yang salah seperti; warna rambut seorang pemuda memudar, timbul bintik merah pada kulit kepala, terjadi infeksi pada akar rambut, sehingga harus digundul untuk diobati dan lainnya.
Shampo yang mengandung bahan kimia, bila langsung mengenai kulit kepala, tak sampai setahun akan terjadi kerontokan. Cara mencuci rambut yang benar adalah  tuangkan shampo di telapak tangan, lalu campur dengan air, kemudian gosok-gosok hingga keluar busanya. Setelah itu usapkan pada rambut dan pijat-pijat  ringan  dengan buku jari. Mengetahui cara cuci rambut yang benar, akan menjadikan rambut Anda berkilau.
Shampo, body lotion , pewarna rambut dan produk sejenisnya, yang mengandung methylisothiazolinone (MIT), dapat menyebabkan kematian pada sel otak. Demikian yang terlihat pada penelitian yang dilakukan pada tikus. Bahan kimiawi methylisothiazolinone (MIT) ini, sebenarnya termasuk dalam golongan biosida , yaitu untuk mencegah dan membunuh kuman.
Biasanya sering digunakan dalam produk rumah tangga dan industri untuk sistem pendinginan air agar kuman tidak berkembang biak. Sejauh ini, belum ada penelitian tentang efek MIT pada perkembangan saraf.Yang dikhawatirkan, jika ibu yang sedang hamil mengalami paparan terhadap MIT ini, yang mungkin dapat menyebabkan janinnya mengalami perkembangan otak yang tidak normal.
Selain itu, mereka yang bekerja secara langsung dengan menggunakan methylisothiazolinone (MIT), berisiko paling besar. Paparan langsung MIT dalam konsentrasi tinggi dapat menyebabkan iritasi pada kulit, karena MIT dapat merusak sel kulit juga.Pada percobaan dengan sel otak tikus, ditemukan bahwa paparan langsung terhadap MIT dengan konsentrasi seperti yang ditemukan pada body lotion , sudah dapat menyebabkan kematian dari sel saraf. Penelitian ini disampaikan dalam pertemuan tahunan the American Society for Cell Biology di Washington, D.C, Amerika Serikat.
Beralihlah Ke Shampoo Alami
Semua orang menginginkan rambut yang indah bersinar karena memberikan seseorang penampilan yang menarik serta mencerminkan kesehatan yang prima. Tetapi dengan penggunaan produk kosmetika rambut, rambut menjadi mudah rontok dan kehilangan sinar alaminya. Nutrisi dari shampo serta pelembab pun sulit untuk diserap terutama oleh rambut yang mengalami pewarnaan.
Inilah saatnya untuk beralih ke HDI Royale Conditioning Shampoo! Kandungan aloe vera dan royal jelly -nya sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.
HDI Royale Conditioning Shampoo adalah shampo untuk segala jenis rambut, yang membersihkan rambut secara efektif dan mengangkat kotoran atau pun sisa-sisa produk kosmetika pada rambut secara menyeluruh, sehingga nutrisi dapat terserap dengan sempurna. Dengan bahan-bahan alami yang lembut untuk rambut, HDI Royale Conditioning Shampoo dapat meredakan gatal dan iritasi di kulit kepala dan mencegah timbulnya infeksi pada kulit kepala . Selain itu juga dapat memperbaiki, menguatkan, meremajakan, menyehatkan serta menutrisi rambut Anda, menjadikannya halus, indah bersinar dan mengembang .
HDI Royale Conditioning Shampoo diformulasikan secara khusus dengan kandungan royal jelly, aloe vera , serta pro-vitamin B5 yang dapat membersihkan sekaligus melembabkan rambut dengan menyeluruh, memberikan perlindungan pada rambut agar tetap lembut, sehat dan berkilau . Sangat d ianjurkan bagi m ereka yang ingin memiliki rambut sehat dan indah, terutama bagi mereka yang sering menggunakan produk penataan rambut.
Agar performa rambut lebih memukau, lengkapi produk perawatan anda dengan HDI Opti-Hair. HDI Opti-Hair merupakan program regenerasi rambut 3-langkah yang membantu mengatasi masalah rambut Anda dan menjadikannya sehat dan indah. Inilah tiga langkah tersebut:
  1. Tablet Opti-Hair, dengan kandungan bee pollen, vitamin A, mangan, zink, tembaga, dan asam amino, membantu menguatkan dan menstimulasi pertumbuhan rambut sehat serta mencegah kerontokan rambut .
  2. Opti-Hair Shampoo yang mengandung kolagen, aloe vera, dan 12 ekstrak tumbuhan alami, membantu membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh , serta mengangkat penumpukan minyak yang dapat mengganggu folikel rambut. Kandungan aloe vera yang tinggi membantu menutrisi dari akar hingga ke ujung rambut , menjadikan rambut halus dan lembut.
  3. Opti-Hair Topical Lotion diformulasikan secara khusus dengan kandungan aloe vera dan 8 ekstrak tumbuhan alami, membantu menguatkan akar rambut, mencegah kerontokan, meredakan iritasi kulit kepala, mencegah timbulnya ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut .
Opti Hair diformulasikan berdasarkan hasil penelitian bertahun-tahun untuk memberikan perawatan rambut secara menyeluruh dari dalam dan luar . Sangat d ianjurkan bagi yang ingin mengatasi masalah pada rambut seperti kerontokan, rambut rusak, ketombe atau uban, serta mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut.

No comments:

Post a Comment