Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Liauw Santoso Leonardi dan Ewi Suryanti

Mau Jalani Proses untuk Sukses


Nama : Liauw Santoso Leonardi dan Ewi Suryanti
Nomor ID : 357506K
Sponsor : Octaviana Elisabeth
Selamat Pagi!
Puji syukur kepada Tuhan atas anugrah-Nya kepada kami sehingga kami dapat mencapai peringkat Executive Diamond ini tepat setahun setelah mencapai Double Diamond.
Yang pasti, semua upaya dan kerja keras kami tidak mungkin dapat menjadikan kami seperti sekarang tanpa seijin Tuhan. Terima kasih juga buat dukungan dari rekan-rekan kerja kami Ibu Ana, Ibu Ira, Acong, Ibu Pin-Pin, Pak Andri dan Ita, Ibu Asnani, Pak Darry, Lenny, Upik, Ibu Yuli, Herlin, Amel, Anto dan Prissy, Ibu Dwi, Marta, Milka, Ibu Linda, Aina, dan semua rekan kerja kami yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. Terima kasih juga kepada Billionaires, Mr Peter Chia, dan seluruh staf manajemen High-Desert.
Beberapa hal yang dapat kami bagikan kunci keberhasilan kami di bisnis High-Desert ini.

Maju bertahap.
Jangan pernah memikirkan jauhnya perjalanan menuju puncak kesuksesan, jalani saja setahap demi setahap. Jangan pernah menghitung jumlah anak tangga untuk menuju puncaknya, tapi jalani saja satu-persatu sambil memandangi pemandangan sekelilingnya. Asal kita bisa maju sedikit-sedikit setiap hari, selama sebulan akan terlihat sedikit kemajuan, dan selama setahun akan terlihat lebih banyak kemajuan. Selama bertahun-tahun akan terlihat lebih banyak lagi kemajuan. Selama kita konsisten dan komitmen dengan kemajuan bertahap tersebut, akan terlihat hasilnya juga. Sukses bukan sekedar tujuan tapi proses, karena begitu kita berhenti maka prosesnya berhenti dan kita tidak bertumbuh lagi. Begitu kita tidak bertumbuh lagi maka kita akan dilindas oleh lingkungan di sekitar kita yang terus berubah.
Setiap orang yang sukses, tidak bisa dilihat dari hasil yang sudah dia dapatkan saja, tapi harus dilihat juga tahapan-tahapan yang sudah dia lalui, hambatan atau tantangan yang sudah dia lewati, kegagalan yang pernah dia hadapi. Jika dia memutuskan untuk tidak mau mempunyai masalah lagi, tentulah dia tidak bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya atau dengan kata lain dia sudah memutuskan untuk gagal. Begitu juga kami di bisnis ini, hasil yang kami dapatkan sekarang di awalnya telah melewati hambatan baik berupa cemoohan serta sindiran dari teman dan saudara kami yang belum mau mengerti akan bisnis ini.
Hadapi segala permasalahan dengan hati yang penuh ikhlas.
Kita tidak bisa memilih permasalahan ataupun proses yang akan kita hadapi. Jika kita diijinkan Tuhan untuk dilatih melalui permasalahan yang kita hadapi, jalani prosesnya tanpa bersungut-sungut karena kejadian yang kelihatannya tidak baik di mata kita, belum tentu buruk di mata Tuhan. Walaupun kita menghadapi kejadian yang membuat kita tidak nyaman, anggap saja itu semua adalah proses untuk membuat kita naik kelas ke tingkat yang lebih tinggi. Karena tidak mungkin kita bisa naik kelas tanpa harus melewati latihan terlebih dahulu.
Jika kita sebagai orang tua selalu melindungi anak kita dari segala permasalahan sehingga si anak tidak pernah mengalami kesulitan hidup, otomatis ketika si anak menjadi dewasa, dia akan menjadi anak yang lembek. Tapi jika si anak sedari kecil sudah dilatih untuk mandiri dalam mengatasi kesulitan hidupnya, maka setelah dewasa si anak tersebut pastilah akan memiliki kepribadian yang matang serta lebih dewasa. Begitu juga dengan kita yang tidak mau menjalani proses di dalam menjalani bisnis ini, maka otomatis kita tidak akan bisa melangkah lebih jauh dan akan berhenti di tempat.
Sukses buat kita semua!
Go Royal Crown!

No comments:

Post a Comment