Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Sunday, November 28, 2010

Anak (Membuat si Kecil Kian Oke)



Kebutuhan si kecil tidak hanya masalah makanan walaupun ini memang ini yang terpenting. Dari hasil penelitian ada beberapa kebutuhan utama lain yang diinginkan oleh bayi dalam masa pertumbuhannya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh bayi dalam masa pertumbuhannya adalah cinta, perhatian dan perawatan dasarnya.
Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu pertumbuhan si kecil, yaitu:
1. Tunjukkan cinta Anda
Anak-anak membutuhkan cinta, karenanya kepedulian dan dukungan emosional dari orangtua bisa memberikan anak rasa aman untuk menjelajahi dunia ini. Sebuah bukti ilmiah menunjukkan bahwa cinta, perhatian dan kasih sayang pada tahun-tahun pertama kehidupan si kecil bisa berdampak langsung terhadap pertumbuhan fisik, mental dan emosional anak. Caranya bisa dengan memberikan pelukan, sentuhan, ciuman, senyum, mendengarkan dan bermain dengan si kecil kapan pun, sehingga membantu membangun kepercayaan dan ikatan emosional yang kuat.
2. Memberikan perawatan kebutuhan dasar anak
Kebutuhan dasar ini mencakup pemeriksaan kesehatan secara teratur, memberikan imunisasi sesuai waktunya, memberikan waktu tidur yang cukup (karena tidur yang baik dapat mambentuk sel-sel otak bayi membuat koneksi yang penting), serta memberikan ASI untuk buah hati. ASI akan memberikan semua kebutuhkan nutrisi si kecil dan mencegah berbagai masalah kesehatan serta meningkatkan kecerdasan anak.
3. Berbicaralah dengan anak
Studi menunjukkan anak-anak yang sering diajak berbicara oleh orangtuanya akan memiliki IQ yang secara signifikan lebih tinggi dan kosakata yang lebih kaya karena mendapatkan banyak rangsangan verbal. Nantinya anak akan mengembangkan keterampilan berbahasa yang baik, untuk itu berbicaralah dengan bahasa yang benar dan baik pada anak.
4. Mengajak anak membaca
Membaca dengan suara keras pada anak bisa membantu mengembangkan kosakata, merangsang imajinasi dan meningkatkan keterampilan membacanya. Bayi yang baru lahir akan sangat menikmati saat mendengarkan sebuah cerita, dan juga dapat menguatkan ikatan emosional.
5. Menstimulasi semua inderanya
Studi menunjukkan anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan yang mana melibatkan inderanya, memiliki otak yang lebih besar dan lebih aktif. Berikan anak mainan berbagai bentuk tekstur, warna, suara dan sentuhan. Tapi sebaiknya tidak membombardir anak terus menerus, cobalah memberikan secara bertahap hingga anak mengerti. Selain itu berikan anak lagu dan musik favoritnya serta ruang yang aman untuk anak mengembangkan otot-ototnya, keseimbangan dan koordinasi. Jauhkan benda-benda berbahaya dari jangkauan bayi, serta tidak terlalu sering melarang anak.
Bukti Cinta Agar Si Kecil Mumpuni
Hal-hal di atas sangat berfungsi menstimulasi perkembangan otak si kecil kian encer. Sepanjang hidup manusia, otak berkembang dan membantu anda untuk belajar, mendapatkan keterampilan dan informasi secara terus menerus. Hal ini dikenal sebagai “plasticity” (mudah dibentuk), dimana otak mampu untuk beradaptasi terhadap pengalaman yang dirasakan. Tetapi otak manusia bersifat paling mudah dibentuk diawal kehidupannya, dimana otak tumbuh dan berkembang dengan cepat dan mudah.
Jawaban mudah dari kebutuhan nutrisi alami bagi otak buah hati adalah HDI Honeybee PollenS. HDI Honeybee PollenS adalah bee pollen yang telah diformulasikan secara khusus untuk anak-anak. Seperti HDI Pollenergy 520, HDI Honeybee PollenS juga mengandung nutrisi penting untuk membantu perkembangan anak, serta dapat meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan anak.
High-Desert Honeybee PollenS mengandung asam glutamat yang berfungsi untuk membawa mineral kalium ke otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi. Selain itu, bee pollen telah terbukti dapat meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat dan hal ini menyebabkan konsentrasi meningkat hingga 25%. Produk ini juga kaya akan nutrisi seperti protein, asam amino, mineral dan vitamin sehingga mampu memperkuat daya tahan tubuh.
Bee pollen begitu efektif, sehingga para peneliti pun terus berusaha untuk menciptakan bee pollen dalam laboratorium selama bertahun-tahun. Tetapi mereka gagal karena kombinasi nutrisinya yang unik, yang hanya dapat ditemukan di alam.
Tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua bee pollen itu sama. Inilah yang membedakan kenapa kandungan bee pollen pada HDI Honeybee PollenS yang terbaik.
  • Diambil dari berbagai daerah pegunungan gurun di Arizona, Amerika . Cuaca di daerah ini yang kering tetapi tidak panas, membuat HDI Bee Pollen kering secara alami sehingga tidak memerlukan proses pemanasan lagi, yang dapat merusak kandungan enzim dan nutrisi didalamnya.
  • Setelah dipanen, HDI Bee Pollen langsung dibekukan pada suhu nol derajat untuk menjaga kesegaran serta kualitas kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.
  • Tidak mengandung pewarna buatan, pemanis, perasa tambahan, serta bebas dari bahan pengawet kimia.

No comments:

Post a Comment