Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

OSTEOARTHRITIS-2


                                                                                          Erosi tulang rawan, yang merupakan pemicu osteoarthritis belum bisa dihentikan sepenuhnya. Langkah utama yang bisa Anda lakukan adalah mengontrol berat badan. Seiring waktu, berat badan berlebih akan menyebabkan stres pada persendian dan bisa mengubah struktur persendian normal. Selain itu, cobalah mencegah cidera. Di samping itu, pastikan lebih berhati-hati saat mengerjakan tugas yang berisiko cidera. Jika berolahraga, gunakan perlengkapan yang benar dan perhatikan panduan keamanan.
Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba beberapa terapi untuk memperbaiki persendian. Berikut beberapa terapi yang bisa menjadi panduan Anda.
Terapi fisik
Terapi ini berfungsi meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot-otot di sekitar persendian yang terserang. Terapis juga bisa menggunakan terapi panas dan dingin seperti kompres untuk meredakan rasa sakit.
Perlengkapan pendukung
Perlengkapan pendukung seperti finger splint atau knee braces , bisa mengurangi stres persendian dan meredakan rasa sakit. Selain itu, peralatan ini juga bisa membantu jika Anda mengalami kesulitan jalan. Orang dengan OA pada tulang belakang bisa mendapatkan keuntungan dengan beralih ke matras keras dan mengenakan back braces atau neck collar .
Obat-obatan untuk osteoarthritis
Saat osteoarthritis sedang meradang, banyak pasien yang mengaku merasa lebih baik setelah menggunakan obat-obat penghilang rasa sakit dan obat-obat antiperadangan seperti aspirin, ibuprofen atau acetaminophen. Selain itu, Anda juga bisa mengguankan krim atau semprot ( spray ) yang bisa langsung dioleskan atau disemprotkan ke area yang terserang. Jika rasa sakit tetap bertahan, berkonsultasilah dengan dokter untuk kemungkinan injeksi steroid atau hyaluronans langsung ke dalam persendian.
Suplemen
Banyak studi yang menunjukkan bahwa glucosamine dan chondroitin , bisa meredakan sakit dan kekakuan akibat radang sendi. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum menggunakan chondroitin , khususnya jika Anda sedang menggunakan obat pengencer darah.
Olahraga
Orang-orang dengan osteoarthritis kemungkinan menghindari olahraga karena takut menimbulkan rasa sakit. Akan tetapi, olahraga low-impact seperti berenang, jalan kaki, atau bersepeda bisa memperbaiki mobilitas dan meningkatkan kekuatan. Selain itu, latihan dengan beban ringan bisa membantu menguatkan otot-otot yang mengelilingi persendian. Berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan rujukan terapis fisik yang bisa membantu Anda.
Operasi
Jika OA sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan gejalanya tidak membaik dengan terapi fisik atau obat-obatan, operasi penggantian persendian ( joint replacement surgery ) bisa menjadi pilihan Anda. Prosedur ini dilakukan pada penderita OA kronis. Dalam proses ini, persendian yang rusak akan diganti dengan persendian buatan. Persendian lutut dan pinggul merupakan dua area yang paling sering diganti.
Cegah Nyeri Sendi dengan Produk HDI
Sendi memiliki peranan penting untuk pergerakan tubuh manusia. Akibat lanjutnya usia dan gaya hidup kita yang aktif, sendi sering terluka dan timbul rasa nyeri. anyak dari kita yang mungkin mengalami nyeri pada persendian seperti pada siku, lutut, tumit, jari-jari tangan, dan lainnya sehingga kita sulit untuk bergerak. Solusi alami, murah dan mudah ternyata ada di sekitar kita. Tepatnya di HDI dengan produk yang dispesialisasikan untuk nyeri sendi. Prosuk tersebut adalah HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate.
HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate merupakan produk yang diformulasikan secara khusus, yang mengkombinasikan Dynamic Trio - bee pollen, propolis dan royal jelly, dengan Glucosamine Sulphate , Chondroitin dan MSM. Ketiga bahan ini dikenal akan khasiatnya dalam mengatasi masalah persendian.
Manfaat HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate
Kombinasi Glucosamine Sulphate, Chondroitin dan MSM ( Methyl Sufonyl Methane ) yang terkandung didalamnya secara efektif:
  • membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi
  • membantu memperbaiki fungsi pergerakan sendi
  • Melalui sebuah studi, Glucosamine Sulphate, Chondroitin dan MSM terbukti dapat mengurangi masalah nyeri sendi hingga 19%, dan memperbaiki pergerakan sendi hingga 9%, setelah mengonsumsi selama 4 minggu (1 bulan).
  • efektif untuk mengurangi rasa kaku dan pembengkakan yang disebabkan karena peradangan pada sendi
  • membantu memperbaiki serta meregenerasi jaringan ikat pada kartilago serta menjaga kesehatan kartilago
  • kombinasi dari bahan-bahan Dynamic Trio yaitu bee pollen, propolis dan royal jelly , dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita

No comments:

Post a Comment