Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Thursday, November 18, 2010

DIABETES II



Prevalensi diabetes pada penduduk Asia telah meningkat dua hingga lima kali lipat dalam dua dekade terakhir dibandingkan dengan penduduk negara-negara Eropa. Kondisi itu juga menyumbangkan tingkat kematian akibat diabetes lebih tinggi di wilayah Asia. Lebih dari 110 juta orang di Asia menderita diabetes dengan proporsi yang tak berimbang antara usia tua dan muda. Tidak seperti di negara Barat yang umumnya dialami oleh kaum yang lebih tua.
Asia dan warga negara Barat, seperti Eropa, memiliki perbedaan genetika untuk diabetes karena setiap daerah memiliki pola genetik masing-masing. Secara genetik, bangsa Asia lebih cenderung mengalami resistensi insulin dibandingkan dengan kulit putih. Selain itu, tingginya penderita diabetes di Asia dipengaruhi perubahan pola konsumsi ke arah makanan kurang serat dan tinggi lemak. Di samping itu, aktivitas fisik berkurang.
Diabetes melitus (DM) tipe dua umumnya terkait genetis atau keturunan yang juga dipengaruhi dan dipicu faktor risiko, seperti pola makan kurang sehat, kurang beraktivitas fisik, merokok, minum minuman beralkohol, obesitas, hipertensi hiperglikemia, dan hiperkolesterol.
Di Indonesia, gambaran kasus diabetes tak terlalu menggembirakan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksikan kenaikan pengidap diabetes melitus  tipe 2 sebanyak 8,4 juta orang pada tahun 2000, meningkat pesat menjadi 21,3 juta pada tahun 2010. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (2007), diabetes melitus menduduki peringkat kedua sebagai penyebab kematian pada kelompok usia 45-54 tahun di perkotaan. Adapun di pedesaan, diabetes melitus menduduki peringkat keenam dengan jumlah proporsi kematian sebesar 5,8 persen.
Penyakit itu progresif dan serius lantaran dapat menyebabkan berbagai komplikasi dan kematian. Komplikasi kronis ditandai dengan kerusakan dan akhirnya kegagalan berbagai organ, seperti mata, ginjal, saraf, jantung, dan otak. Penanganan diabetes tidak hanya melalui obat, tetapi juga lewat penyuluhan agar masyarakat mempertahankan aktivitas fisik dan menjaga pola makan serta menghindari faktor risiko lainnya, seperti merokok.
Menikmati Hidup Sebagai Diabetasi
Show must go on! Itulah yang harus dilakukan oleh setiap manusia. Para penderita DM–pun bisa menikmati manisnya kehidupan. Hanya saja butuh kesabaran dan kendali yang kuat dalam diri. Salah satu jalan keluar dari masalah DM adalah produk perlebahan. Kenapa demikian?
Tubuh memerlukan insulin untuk mengubah gula dalam darah menjadi energi. Ketika jumlah insulin dalam tubuh menurun, kadar gula dalam darah pun meningkat. Untuk itu, pankreas yang sehat adalah faktor utama yang memenuhi kebutuhan tubuhakan insulin. Produk perlebahan memiliki zat antioksidan yang dapat membantu memperbaiki sel pankreas yang rusak dan meningkatkan proses regenerasi sel. Sehingga sel-sel pankreas dapat memproduksi cukup insulin untuk menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah.
Produk yang memiliki kemampuan menjaga pankreas Anda sekaligus menjadi sumber energi tanpa mengusik insulin adalah produk perlebahan. Madu siapapun pasti akan menyatakan bahwa produk ini aman bagi siapapun, termasuk penderita diabetes. Untuk itu, HDI Clover Honey jawabannya. Sebab selain aman sebagai sumber energi, ia juga m embantu mengatasi luka, mencegah infeksi akibat bakteri, meredakan inflamasi dan mempercepat regenerasi sel kulit
Sebagaimana kita ketahui bahwa pangkal masalah dari DM adalah rusaknya sel-sel pankreas sehingga produksi insulin terganggu. Diabetes Mellitus [kencing manis] terjadi akibat gangguan produksi atau gangguan penggunaan insulin, yaitu hormon untuk mengubah gula, karbohidrat, dan zat lain menjadi energi. Maka dari itu, perbaikan sel-sel perlu diperhatikan dalam mengelola DM.
Jawaban dari perawatan pancreas ada pada HDI Bee Propolis, HDI Royal Jelly dan HDI Pollenergy 520. Ketiganya memiliki kandungan propolis yang sudah terbukti secara ilmiah memiliki antioksidan yang tinggi. Sebagaimana kita tahu antioksidan sangat penting melawan radikal bebas pemicu rusak dan matinya sel dalam tubuh kita. Selain itu, kemampuan kandungan hormon, enzim dan vitamin dalam HDI Royal Jelly terbukti mampu mempertahankan sekaligus memperbaiki sel-sel rusak.
Sementara itu, HDI Pollenergy 520 sangat penting bagi kebugaran tubuh. Produk ini memiliki kandungan pollen. Pollen sendiri dikenal memiliki 200 lebih jenis nutrisi yang alami sehingga aman bagi penderita DM. Selain itu, pollen memiliki kandungan zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang jika diderita pederita DM sudah pasti sangat membahayakan.
Selain merawat dari dalam, perawatan dari luar pun harus ditingkatkan. Sebagaimana kita tahu, penderita diabetes mellitus sangat berbahaya jika terluka. Oleh karena itu HDI menghadirkan HDI Aloe Propolis Cream. Produk ini sangat baik untuk pengobatan luka apapun. Kandungan propolis dan aloe vera di dalamnya sangat baik untuk proses penyembuhan.
Dengan rangkaian produk di atas, para diabetasi tak perlu risau menghadapi hidup.

No comments:

Post a Comment