Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Thursday, November 18, 2010

Kalori (membakar Kalori)


                                                                                        Ada penemuan menarik soal menari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penari profesional mampu membakar 260 kalori dalam satu jam, jumlah yang sama didapat dari berjalan cepat. Bahkan bagi penari bukan profesional, menggoyangkan tubuh membuat detak jantung jadi lebih baik dan meningkatkan keseluruhan kesehatan fisik dan juga bentuk otot. Hasil ini mirip dengan program pelatihan berjalan dan lari, demikian hasil studi terhadap 35 orang yang diteliti di Memorial Hospital di Rhode Island, Amerika Serikat.
Di Indonesia sendiri, ada dua tarian kardio yang sangat baik bagi detak jantung Anda yaitu salsa dan capoeira. Mari kita ulas satu persatu.
Kardio Salsa
Adalah latihan berdampak rendah namun memiliki intensitas tinggi yang menggabungkan koreografi musik latin yang tepat, cepat, seperti merengue, mambo, cha-cha, samba dengan langkah-langkah tarian aerobik tradisional, gerakan menangkap berulang-ulang, dan mengangkat kedua lengan. Sebagian besar gerakan pada tarian salsa berpusat pada otot pinggul dan bagian tengah tubuh, serta banyak gerakan pada panggul dan kedua sisi pinggang.
Kardio Capoeira
Salah satu seni bela diri dalam bentuk tarian yang digunakan para budak Brasil zaman dulu untuk mengelabui para pengawas mereka. Kini, olahraga berkeringat yang sangat menantang ini melibatkan pertarungan berat saling serang dan bertahan yang dapat dilakukan sendiri atau dengan seorang rekan. Selain itu, capoeira juga memerlukan banyak gerakan menendang dan memelintir.
Melangsingkan dengan Tepat ala HDI Bodmate

Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, apakah Anda pernah merasa lelah akan olahraga yang tidak kunjung memberikan hasil? Inilah jawabannya. Menari dan HDI Bodimate!
HDI Bodimate , formula berbentuk krim yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, jojoba oil, vitamin A, D, dan E, yang membantu memperbaiki bentuk tubuh pada bagian yang diinginkan.
HDI Bodimate dapat membantu mengaktifkan kelenjar keringat pada daerah yang diolesi. Melalui efek Thermogenic , HDI Bodimate secara efektif meningkatkan suhu tubuh yang mana membantu proses pembakaran lemak yang tertimbun dalam tubuh sehingga dapat membantu mengurangi lemak dan selulit di area yang bermasalah.
Dengan meningkatkan sirkulasi darah , HDI Bodimate juga dapat digunakan sebagai krim pijat bagi penderita stroke atau penderita rematik yang seringkali merasa sakit dan mati rasa pada malam hari akibat sirkulasi darah yang kurang baik. Para atlet juga dapat menggunakan HDI Bodimate untuk dipijatkan pada daerah yang terkilir untuk meredakan pembengkakan dan bercak hitam atau memar .
HDI Bodimate merupakan formula yang telah terbukti efektif oleh Dr. Robert A. Wiswell, seorang profesor yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Olah Raga dari Universitas Southern California, Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment