Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Dafik

Semua Bisa!
Nama :Dafik
Nomor ID :544729D
Sponsor :Wendy Santoso dan Vivi Dwiwati
Puji syukur kepada TUHAN yang sudah mengijinkan semua pencapaian ini. Terima kasih yang terdalam untuk dukungan yang besar dari Papa dan Mama yang terus mendoakan serta memberi kasih sayang yang tidak pernah berkesudahan. Terima kasih kepada Sia-Sia dan Kakak yang menjadi sumber inspirasi untuk saya sehingga saya bisa terus menjalankan bisnis High-Desert.
Terima kasih kepada kedua mentor saya, Bp. Wendy dan Ibu Feifei, yang begitu luar biasa berperan dalam kehidupan saya. Merekalah yang senantiasa mengingatkan, memberi semangat, dorongan, dan komitmen yang luar biasa. Kalian benar-benar mengagumkan! Terima kasih untuk jerih payah dan kerjasama tim yang bagi saya adalah saudara-saudara yang terkasih: Bui Min dan Hilda, Yoke dan Fiesan, Nina, William, Leo, Hirun dan Titi, Herman dan Crista, Nofian, Titus dan Tri, Matius Putrawan dan Herawati, Jeany dan Yudhi, dr. Titik dan Suwandi, Franz, Imam, serta Robert dan Aling. Terima kasih buat semua rekan kerja saya tidak dapat saya tuliskan satu-persatu karena keterbatasan. Saya tahu, Anda semua bagian dari tim luar biasa yang mendukung saya sampai hari ini. Terima kasih kepada mentor yang sudah menyentuh kehidupan banyak orang, Bp. Julianto Eka Putra dan Ibu Yenni beserta support system Billionaires yang sudah mendidik kami dan membawa bisnis HD menjadi seperti hari ini. Saya percaya akan lebih banyak orang lagi yang akan diubah hidupnya lewat pendidikan yang ada.
Terima kasih kepada Manajemen Perusahaan High-Desert yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi distributor-distributor. Terima kasih juga untuk crosslines yang terus menginspirasi dan terus memotivasi saya untuk memperluas jaringan bisnis HD di seluruh Indonesia.
Setiap orang memiliki keinginan untuk sukses di bisnis HD. Namun, seringkali sikap dan mental kita yang negatif selalu menghalangi kita saat menjalankan bisnis ini. Seringkali kita bertemu dengan orang yang mempunyai sikap negatif. Setiap kali berbicara dengannya, dia selalu berkata, “Wah, saya tidak bisa,” “Ah, tidak mungkin saya lakukan,” atau “Saya pasti tidak mampu." Agar bisa membuang jauh-jauh sikap negatif yang menghambat kita meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam bisnis HD, ada lima hal penting yang harus kita lakukan:
1. Berhentilah menyalahkan situasi dan keadaan .
Jangan pernah mengeluh akan hidup kita. Menyesali lingkungan dan keluarga kita dengan berbagi macam alasan yang membuat kita tidak mau fight di bisnis ini, misalnya: “Saya lahir dari keluarga miskin,” “Pendidikan saya kurang baik dan saya kurang pandai,” “Saya tidak punya koneksi,” ataupun alasan lainnya. Berhentilah menyalahkan keadaan Anda.
2. Berhentilah menyalahkan orang lain .
Seringkali, saat kita merasa tidak berhasil di bisnis HD hanya karena prospek yang menolak kita atau ada downline yang kurang menyenangkan. Anda kemudian menyalahkan orang tersebut dan bertanya-tanya, “Menapa saya tidak bisa berhasil dan jaringan saya tidak berkembang?” “Mengapa rekan kerja saya tidak mau menjalankan bisnis ini?” Berhentilah menyalahkan orang lain atas hasil kerja Anda.
3. Jadilah solution oriented.
Kita adalah pemimpin dalam jaringan kita. Maka dari itu, kita harus bisa membawa tim kita untuk meraih kesuksesan dalam bisnis ini. Bila ada persoalan, fokuslah memikirkan solusinya. Kita harus menjadi bagian dari solusi bukan, sebagai permasalahan itu sendiri.
4. Ketahuilah kelemahan Anda.
Setiap orang mempunyai kelemahan. Untuk itu, kita harus mencari tahu apa titik kelemahan dan tujuan kita. Jadi, kita tahu sebenarnya kurang mampu berbicara, maka dari itu kita harus menjadi pembicara. Pada awalnya, kita pasti mengalami kesalahan dan kekurangan yang harus diperbaiki. Setelah mengetahui kelemahan kita, maka kita dapat mengubah kelemahan kita menjadi kekuatan.
5. Belajarlah.
Perbaiki dan tingkatkan terus kemampuan kita setiap hari dan secara konsisten. Pakailah sikap dan keahlian kita setiap hari untuk dapat mendekatkan kita pada tujuan dan kesuksesan yang ingin kita raih di binis HD. Jadi, kita tahu target yang akan kita tuju dan cara untuk dapat mencapainya. Caranya adalah dengan mengasah keahlian kita. Kita latih sikap, pengetahuan, dan kemampuan kita sehingga menjadi lebih baik lagi.
Bila kita melakukan kelima langkah tersebut dengan baik, maka kesuksesan dan keberhasilan kita di bisnis HD sudah di depan mata. Kita akan meraih setiap impian-impian kita yang kita dedikasikan untuk orang-orang yang kita cintai. Saya percaya bahwa jika banyak orang bisa berhasil di bisnis ini, maka kita pun bisa! Go Royal Crown!

No comments:

Post a Comment