Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Yudianto & R.A. Krisna Kumala Dewi

INGIN MENJADI BUKTI
Nama
Nomor Id
Sponsor
:
:
:
Yudianto & R.A. Krisna Kumala Dewi
254964J
Surie Afrianti
Terimakasih kepada Mr. Peter Chia yang telah membawa High-Desert ke Indonesia, Ibu Tuti Bermawi selaku General Manager High-Desert, beserta para staf. Terima kasih kepada upline leader saya, Bp Julianto Ekoputro, Bp. Chandra Gunawan, Bp. Alex Sutojo, Bp. Tony Hermawan Adikarjo, beserta Bp. Mulyadi & Ibu Wicke.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada Ibu Limelly yang selama ini telah membantu dan mendukung saya; semua crossline saya, baik yang di Palembang, Pulau Bangka, dan Jakarta; semua crossline yang ada di seluruh Indonesia; dan tidak ketinggalan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua rekan kerja saya tercinta atas semua dukungan dan kerja samanya selama ini. Tanpa Anda semua, tidak mungkin saya meraih peringkat Double Diamond ini.

Sekian lama menyimpan rahasia, akhirnya pada kesempatan ini saya diberikan kesempatan untuk berbagi cerita siapa sebenarnya saya. Latar belakang saya adalah seorang perawat di salah satu rumah sakit swasta Pangkal Pinang. Sejak kecil, saya dibesarkan dan dididik di sebuah panti asuhan. Sejak itu pula, saya sudah memiliki impian untuk menggantikan ibu saya sebagai tulang punggung keluarga, karena ayah saya mengalami kelumpuhan seumur hidup akibat sebuah kecelakaan.

Suatu kali saya pernah mendapatkan penghinaan dari seorang guru. Beliau mengatakan bahwa saya tidak akan pernah berhasil dalam menjalani hidup ini. Hinaan dan caci maki tersebut menjadi cambuk bagi saya untuk tetap bertahan dan membuktikan bahwa saya tidak seperti yang beliau katakan.
Selepas SMP, saya melanjutkan ke SPK (Sekolah Perawat Kesehatan )dan menjadi seorang tenaga medis di sebuah rumah sakit swasta ternama di Pulau Bangka.

Saya bertekad untuk tidak menjadikan istri dan anak-anak saya seperti saya. Untuk itu, saya tetap melakukan pekerjaan sampingan.
Suatu saat, saya diperkenalkan dengan produk perlebahan dari High-Desert. Awalnya, saya hanya berniat membantu proses penyembuhan para pasien yang saya obati selama ini. Namun, kemudian hati saya tersentuh setelah mengikuti acara RTS di Palembang. Acara ini menjabarkan tentang Visi 2010. Saya juga tersentuh dengan penampilan anak-anak panti asuhan di akhir acara. Saya sangat kagum dengan kepedulian panitia dengan anak panti asuhan.

Hal tersebut begitu membangkitkan kembali motivasi saya untuk segera menjadi bukti dalam bisnis ini. Keberhasilan seseorang tidak dilihat dari latar belakangnya, tapi ditentukan oleh seberapa jauh orang tersebut mau mengubah hidupnya agar dapat berguna bagi banyak orang.



Sejak itu, saya mulai melakukan 3M dan konsultasi. Membaca buku, mendengarkan kaset, dan mengikuti setiap pertemuan di High-Desert. Ada beberapa prinsip dasar yang saya lakukan dalam menjalani bisnis ini, yaitu:
1. Bekerja dengan hati. Ada satu hal yang lebih penting dari materi, yaitu persahabatan dan kekeluargaan.
2. Bekerja dalam sebuah tim. Dengan berkoordinasi dengan tim, semuanya akan terasa lebih mudah karena kita bisa saling melengkapi kelemahan satu sama lain.
3. Mau belajar dari kegagalan. Karena perjuangan dan kegagalan adalah satu paket yang tidak terpisahkan.
4. Duplikasi. Mulailah dari diri Anda sendiri dan yang lain akan mengikutinya.
Saya yakin, jika dengan latar belakang saya yang seperti ini saya dapat berhasil di bisnis ini, maka saya pun yakin dan percaya bahwa Anda juga pasti bisa. Go Executive Diamond!

No comments:

Post a Comment