Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Wendy Santoso&Vivi Dwiwati

SEMUA ORANG BISA JADI PENGUSAHA DI HD
Nama
Nomor Id
Sponsor
:
:
:
Wendy Santoso&Vivi Dwiwati
265240L
Julianto Ekoputro
Puji dan syukur pada Tuhan YME atas keberhasilan yang saya capai saat ini dengan mencapai peringkat Double Diamond di HD. Terima kasih kepada kedua orang tua kami atas dukungannya selama ini. Terima kasih pula kepada mentor kami, Bapak Julianto Ekoputro; rekan kerja kami, Amanda, Arie, Fahmi, Bu Kartini, Ezy, Sugi, Anto, Ismu, Lily, dr. Novelya, David, Bui Min & Hilda, Bp. Matius, Leo, Yoke, crossline-crossline saya; dan semua yang tidak bisa saya sebutkan semuanya. Terima kasih pula kepada manajemen High-Desert dan seluruh staf Stokis Jakarta.

Sukses bukanlan sebuah tujuan semata, melainkan sebuah proses atau perjalanan panjang yang harus dilewati. Dalam perjalanan itu, kita akan menemukan banyak sekali hambatan, rintangan, dan godaan. Untuk melewati itu semua, tidak hanya dibutuhkan sebuah keinginan, tetapi juga dibutuhkan semangat lebih dan motivasi yang tinggi.
Yang saya lakukan di HD adalah menjalani sebuah proses pengulangan seperti yang sudah saya jalani dan alami di bisnis restoran. Saya yakin bahwa dengan mau menjalani prosesnya, maka saya berhasil menjadi "pengusaha" di HD. Berikut ini adalah poin-poin yang bisa saya petik dari bisnis HD:

1. Menjadi Pengusaha Tidak Harus Mempunyai Modal yang Besar
Mungkin banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi pengusaha dibutuhkan modal yang besar. Saya jamin anggapan itu salah. Di HD, kita menjadi pengusaha dengan modal dari Tuhan, yaitu waktu dan diri kita sendiri. Manfaatkan waktu seefektif mungkin. Jadilah pengusaha dengan memberdayakan diri kita sendiri mulai dari sekarang, dengan modal yang kita pegang saat ini.

2. Menjadi Pengusaha yang Berhasil Bukan Karena Faktor Bakat
Einstein berkata, "Sukses adalah 1% bakat dan 99% usaha. Jadi, perbanyak usaha kita untuk belajar dengan membaca dan mengikuti seminar atau pertemuan semacam BEST, BMW, BIG, dan lain-lain. Banyak pengusaha di HD yang berhasil karena mau mengusahakan sesuatu semaksimal mungkin.

3. Jangan Takut Bangkrut
Karena takut bangkrut, orang menjadi enggan untuk memulai usaha. Dengan menjadi pengusaha di HD, kita tidak perlu takut akan resiko bangkrut karena di bisnis ini kita tidak mungkin bangkrut.

4. Pengusaha Sukses Tidak Tergantung Latar Belakang Pendidikan
Di HD, siapapun bisa berhasil asalkan mempunyai kemauan yang besar untuk belajar dan bekerja keras. Terbukti, pengusaha di HD berasal dari beragam latar belakang pendidikan, dari yang bergelar doktor, hingga mereka yang bergelar "S2" (SD kelas 2).

5. Sukses Seseorang Tidak Ditentukan Oleh Faktor Usia
Tidak ada kata terlambat untuk menjadi pengusaha. Kolonel Harland Sanders, misalnya, memulai usaha ayam goreng KFC-nya saat beliau berusia 60 tahun. Ternyata, di HD juga sama. Banyak yang sudah berhasil di bisnis ini sejak usia muda. Namun, tidak sedikit yang berhasil saat usia mereka sudah di atas 70 tahun.

6. Untuk Sukses, Harus Berani Gagal
Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Hal ini mengatakan bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya, justru merupakan langkah awal keberhasilan kita. Bagi seorang pengusaha, kegagalan adalah pembelajaran yang sangat mahal untuk kemudian bisa meraih keberhasilan.

7. Perlu Sikap Positif
Sikap positif akan menimbulkan tindakan positif. Tindakan positif akan menimbulkan kebiasaan positif. Kebiasaan positif akan membentuk karakter positif. Orang yang berkarakter positif di dalam bidang yang ditekuni akan mempunyai kinerja positif.


Selamat berjuang dan jadilah pengusaha yang handal di bisnis HD ini. Do The Best. Go Crown!

No comments:

Post a Comment