Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, November 9, 2010

High-Desert perduli korban merapi

Amukan Gunung Merapi hingga saat ini masih terus berlanjut. Setidaknya 48 orang dilaporkan tewas terkena awan panas yang dikeluarkan dari perut gunung yang terletak di perbatasan D.I.Yogyakarta dan Jawa Tengah itu. Jumlah itu menurut badan koordinasi SAR masih akan terus bertambah karena masih banyak korban yang belum teridentifikasi.
Kondisi itu semakin diperparah dengan makin luasnya daerah yang terkena dampak letusan gunung teraktif di dunia itu. Itu menambah jumlah pengungsi yang harus dievakuasi. Kondisi masyarakat di pengungsian semakin hari semakin menurun karena trauma, stres, dan kondisi penampungan yang seadanya. Siraman abu dan pasir vulkanik menjadi ancaman tersendiri bagi kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar Merapi karena terbukti dapat menimbulkan infeksi saluran pernafasan serta iritasi akut pada mata.
Fenomena tersebut membuka hati nurani semua orang untuk turut serta bahu membahu menolong para korban, tak terkecuali para Distributor HD. Di bawah payung HD Peduli, beberapa Distributor HD yang dikoordinir oleh dr. Ivan Hoesada, salah satu pemilik Stokis HD Yogya, turun langsung ke lapangan untuk menolong dan membagikan bantuan dari HD Peduli. Dukungan dari Manajemen HD juga tidak bisa lepas dari kegiatan yang pertama kali dilakukan pada 1 November 2010 lalu.
Pemberian bantuan tersebut membuahkan pengalaman berharga bagi para sukarelawan HD. Medan yang berbahaya karena bisa sewaktu-waktu tersiram awan panas, kondisi jalanan yang penuh dengan abu vulkanik yang beracun, serta kondisi fisik yang lemah karena harus berkeliling terobati dengan ungkapan dan senyum terima kasih dari para korban yang kebanyakan berada di pengungsian. Diakui pemerintah bahwa tidak semua korban bisa menerima sumbangan dari posko-posko yang sudah ada saat ini. Di sinilah HD hadir untuk membagikan bantuan bagi para korban yang “terlewatkan”.
Safari bantuan HD Peduli itu merupakan awal dari gerakan kemanusiaan HD di sekitar Merapi. Hingga saat ini, HD Peduli Merapi masih terus mengumpulkan dan membagikan bantuan. Pusat koordinasi HDI Peduli Merapi berada di kantor Stokis HD Yogyakarta, Jl. KH. Wahid Hasyim 101A (Tamansari), RT. 20 RW. 03, Kec. Ngampilan Kel. Notoprajan, Yogyakarta.
Dengan visi Helping People with Love & Care, Distributor HD terus membuka hati untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Bukan nilai sumbangan yang dipentingkan, melainkan kerelaan dan ketulusanlah yang dibutuhkan oleh para korban bencana alam di Indonesia. Bahkan, sumbangan berupa tenaga pun merupakan sumbangan yang sangat dibutuhkan saat ini.[HD]
Bagi Anda yang tergerak memberikan sumbangan melalui HD Peduli, Anda dapat mentransfer bantuan uang ke:
Dompet HD Peduli:
BCA Rek No. 589 008 0938
a/n. PT. Harmoni Dinamik Indonesia

No comments:

Post a Comment