Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Joni

Memang, Keterbatasan Adalah Teka-Teki Anugerah Kehidupan!
Nama : Joni
Nomor ID : 086351B
Sponsor : Adi Susanto
kisah sukses peluang usaha multi level network marketing maduAlkisah, suatu waktu di negeri Persia, datanglah sekelompok perantau dari benua seberang yang bersandar di negeri tersebut. Melihat bahwa negeri itu adalah negeri baru yang penuh sesak dan masih belum tertata dengan baik, mereka terdorong untuk menetap di negeri itu. Ternyata, kabar kedatangan mereka didengar oleh raja setempat. Mendengar hal itu, seketika itu juga mereka dipanggil menghadap Sang Raja. Sang Raja lalu memanggil pimpinan rombongan ini dan langsung mengeluarkan sebuah gelas yang sudah dipenuhi dengan air.
Tanpa berkata apa-apa, Sang Raja kemudian mengambil sewadah air dan menuangkannya ke dalam gelas yang sudah penuh air itu di hadapan pimpinan tersebut. Sang Raja mau mengisyaratkan bahwa negerinya sudah penuh, dan tidak ada lagi ruang bagi orang asing. Tetapi, Sang Pemimpin tersebut, tidak berkecil hati. Dengan penuh keyakinan, dia justru menghampiri Sang Raja dan mengambil gelas yang penuh dengan air itu, lalu mengeluarkan sesendok MADU dan menuangkan ke dalam gelas tersebut. Dengan keteguhan hatinya, perlahan-lahan, air itu diaduk sampai menyatu menjadi air madu, lalu dengan senyum ramah memberikannya kepada Sang Raja. Akhirnya, Sang Raja tersadar bahwa kedatangan mereka bukan untuk mengacaukan kehidupan negerinya. Tetapi, mereka mempunyai niat baik untuk membantu memperbaiki kondisi kehidupan negeri tersebut.
Sama halnya dengan kehadiran High-Desert dalam hidup saya, saya merasa kehadiran High-Desert TIDAK BERMANFAAT karena semakin memenuhi otak saya yang sudah penuh dengan SEGALA KELEMAHAN (pendiam, minder, lemah ekonomi, dll.); serta semakin memperjelas semua perasaan negatif bahwa saya tidak pintar ngomong dan tidak bisa meyakinkan orang lain. “.... Saya ini kan cuma orang kecil, mahasiswa biasa, macam mana pula bisa jadi bos! Aku ga punya motor, ga pintar dagang, ga tau cara menjual barang, cemana pula itu?” Dan, segudang lagi komentar-komentar negatif.
Tetapi,
Puji syukur ke Tuhan Yang Maha Esa, saya dikirimkan seorang pendamping, Poppy, yang setia menemani saya di kala senang maupun susah, Pak Tommy yang sangat luar biasa MENDORONG, Bu Ari yang SETIA MENDOAKAN, Bu Anggraini yang sangat DAHSYAT MEMPROSES, Pak Lion yang sangat SABAR MEWARISKAN JURUS-JURUS MAUT dalam berjuang meraih impian saya.
Tahun demi tahun saya jalani, saya semakin sadar bahwa lewat KETERBATASAN, saya semakin memahami dan menghargai arti:
  1. SYUKUR untuk setiap kondisi BAIK maupun yang TERBURUK.
  2. RENDAH HATI untuk setiap pembelajaran karena KETERBATASAN PENGETAHUAN.
  3. KERJA KERAS untuk setiap kemiskinan karena KETERBATASAN UANG.
  4. KEBIJAKSANAAN untuk setiap masalah karena KETERBATASAN POLA PIKIR.
  5. KETEGUHAN untuk setiap cobaan dan krisis karena KETERBATASAN MENTAL dan SIKAP.
kisah sukses peluang usaha multi level network marketing maduDan pada akhirnya, TEKA-TEKI itu terjawab, yaitu bahwa kehadiran High-Desert bukanlah untuk menambah kerjaan atau membuang-buang waktu (memperburuk kualitas hidup), tetapi justru untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menjadi manfaat bagi banyak orang yang kehilangan harapan untuk bisa lebih optimis dan memiliki semangat hidup.
Terima kasih kepada SELURUH REKAN kerja saya mulai dari Sabang, Banda Aceh, Singkil (Nanggroe Aceh Darussalam), Sidikalang, Kabanjahe, Pematang Siantar, Medan, Pekan Baru, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Kediri, Malang, Madura, Baru, Banjarmasin, Kupang, Timor Timur, Ambon, dll. I’ll never stop to inspire and support you all.
INGAT! Sekali lagi, KEHADIRAN kita bukan untuk mengacaukan hidup orang-orang, tetapi justru menjadi SINAR & SOLUSI dalam perjalanan hidup mereka. Mari kita menjadi SANG PEMIMPIN PERANTAU yang tidak akan pernah berhenti untuk mewarnai hidup orang yang kita cintai dan hidup banyak orang dengan sesendok madu. Yes!
Go Crown!

No comments:

Post a Comment