Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Saturday, November 6, 2010

Djuang Wirawan

Mari Berbuat Selagi Sempat

Nama : Djuang Wirawan
Nomor ID : 627604F
Sponsor : An Chai

Awal mula saya menggunakan produk High-Desert ini karena diperkenalkan oleh rekan saya dari kota Medan. Beliau menjelaskan manfaat-manfaat dari produk ini kepada saya. Tanpa ragu saya pun mencobanya. Pada waktu itu saya baru pulih dari menjalani operasi laser batu ginjal. Selain obat dari dokter, saya kemudian juga mengonsumsi suplemen High-Desert, yaitu HD Bee Propolis, HD Pollenergy 520, dan HD Royale Jelly Liquid secara rutin. Sekitar 2 minggu, saya merasakan ada yang beda. Selain badan menjadi lebih segar, saya sudah tidak merasakan rasa sakit atau panas di bagian pinggang yang sebelumnya sering saya rasakan setelah makan makanan pedas. Gula darah serta kolesterol saya juga normal. Sungguh terasa manfaat positif mengonsumsi produk HD.
Setelah rutin mengonsumsi produk ini sekitar tiga bulan lamanya, rekan saya menawarkan kepada saya untuk bergabung menjadi distributor dan mengikuti bisnisnya. Entah mengapa saya masih merasa ragu akan proses bisnisnya, karena sebelumnya saya sudah banyak bergabung di MLM lain dan tidak memberikan hasil apa-apa. Di sisi lain, saya adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang industri makanan kecil sehingga tidak yakin apakah bisnis dari High-Desert ini bisa saya jalankan di tengah rutinitas saya yang cukup padat. Namun, rekan saya memberikan keyakinan dan dukungan kepada saya. Ia juga menjelaskan kepada saya proses bisnis serta keuntungan yang bisa saya dapatkan.
lebah madu bisnis MLM multi level marketing network sukses tips
Setelah cukup mengenal produk dan bisnis ini, saya tertarik untuk ikut bergabung. Saya berpikir bahwa tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu. 27 Agustus 2008 menjadi awal dari perjalanan karir saya di High-Desert. Saya mulai mengikuti 5 training dasar yang ada di Kantor Pusat, Pecenongan, Jakarta. Kemudian, setiap hari saya sempatkan membaca buku-buku yang dapat meningkatkan pengetahuan saya. Setelah cukup membekali diri, saya mulai mencoba untuk mengembangkan jaringan saya dengan melakukan presentasi produk kepada orang-orang terdekat saya. Saya memberikan mereka penjelasan mengenai produk, manfaat produk, sampai manfaat dari menjalankan bisnisnya.
September 2007, saya mencapai posisi Distributor Manager. Awal yang cukup baik, menurut saya, karena dalam bulan pertama saya bergabung, jaringan saya sudah mulai terbentuk. Begitu juga di bulan-bulan berikutnya, saya selalu bersemangat memberikan penjelasan serta penawaran kepada rekan-rekan saya agar bisa ikut bergabung dan merasakan manfaat serta keunggulan produk HD. Memang, terkadang saya merasa tidak mudah dalam mencari jaringan. Ada saja hal yang menghambat dan tidak jarang pula ada yang langsung menolak mentah-mentah tanpa mendengarkan penjelasan saya terlebih dahulu. Namun, semua hal itu tidak membuat saya langsung kecewa dan putus asa. Semua itu saya tanggapi dengan senyum. Dan, saya berpikir masih banyak lagi orang yang akan menjadi rekan kerja saya.
Di bulan-bulan berikutnya, jaringan saya semakin berkembang dan posisi Distributor Manager masih bisa saya capai tiap bulan. Semakin lama, saya semakin dekat dengan produk dan bisnis ini. Saya juga sering mendengarkan kesaksian dari orang-orang yang kembali pulih dan sehat dari keluhan-keluhan penyakitnya. Melihat hal ini, saya menjadi termotivasi untuk membuka Depo High-Desert di daerah sekitar Cibubur. Dengan demikian, saya juga bisa ikut membantu jaringan-jaringan luar untuk bisa berkembang dan membantu orang lain agar bisa lebih mengenal produk. Saya mulai berdiskusi dengan istri dan anak-anak saya mengenai keinginan saya membuka Depo High-Desert. Ternyata, keluarga saya menyetujui ide saya ini. Mereka bahkan memberikan saya semangat dan dukungan kepada saya untuk bisa sukses juga di bisnis High-Desert ini.
Tanggal 20 April 2008, saya resmi membuka Depo High-Desert di ruko Perumahan Raffles Hills. Dengan bantuan upline-upline, saya mengadakan acara seperti training-training, seminar kesehatan, dan tes kesehatan. Saya sangat senang karena setiap acara yang diadakan selalu sukses dan ramai. Melihat hal ini, semangat saya pun menjadi semakin tinggi untuk terus mengembangkan jaringan saya dan mengembangkan depo yang saya kelola. Di samping itu, saya juga mengikuti acara-acara rutin yang di selenggarakan oleh High-Desert dengan support system Billionaires, seperti BEST, RTS, BIG, dan MLK.
Selanjutnya, Juni 2008, saya berhasil mencapai posisi Diamond Director. Bulan-bulan selanjutnya berturut-turut saya pertahankan posisi ini. Ternyata, jaringan yang selama ini saya bentuk adalah jaringan yang sangat berpotensi. Mereka adalah orang-orang yang juga memiliki visi dan misi yang sama dengan saya. Saya juga berusaha menjadi upline yang baik, memberikan pengalaman-pengalaman saya kepada mereka, dan juga menemani mereka untuk melakukan presentasi kepada rekan-rekannya. Saya sering mengatakan kepada mereka, “Kalau mau SUKSES dan KAYA, pertama-tama harus SEHAT dulu. Bagaimana rejeki itu bisa datang kalau kondisi tubuh kita tidak sehat dan mudah sakit.”
Oktober 2008, tanpa saya duga, di bawah jaringan saya ada dua jalur yang berhasil mencapai posisi Diamond Director. Dengan demikian, saya mencapai posisi Double Diamond Director. Saya senang karena keberhasilan saya juga diikuti oleh keberhasilan rekan kerja saya. Kesuksesan saya di High-Desert juga tidak lepas dari dukungan keluarga saya, yang terus memberikan semangat kepada saya. Selain itu, dukungan dari upline-upline juga selalu membuat saya lebih termotivasi dan percaya diri. Rasa syukur dan terima kasih saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menunjukkan jalan terbaik dengan mengenal produk HD ini. Terima kasih juga kepada orang-orang yang telah mendukung saya sehingga bisa sukses seperti saat ini. Buat saya, ini merupakan langkah awal untuk berusaha lebih baik dan lebih maju dari sekarang.
Selama saya menjadi Distributor HD, saya banyak belajar hal-hal yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan. Salah satunya adalah Filosofi Love & Care dan The Power of Giving yang memberikan pandangan yang positif untuk lebih perhatian dan peduli terhadap sesama. Seperti slogan HD, “Helping People”, buat saya itu memiliki arti bahwa disamping mengejar kesuksesan di bisnis ini, kita juga bisa membantu orang lain melalui produk-produk HD yang berkualitas dan dengan support system Billionaires yang luar biasa. Syarat untuk sukses adalah melakukan sesuatu. Sukses tidak akan jatuh dari langit, mari berbuat selagi sempat.
Go Crown Diamond!

No comments:

Post a Comment