Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Saturday, November 6, 2010

Faisal Sobirin dan Fatriani

Bersabar dan Bertekun Menjalani Proses

Nama: Faisal Sobirin dan Fatriani
Nomor ID: 372872J
Sponsor: Limelly

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi!
Puji syukur alhamdulillah atas segala berkah yang dikaruniakan Allah SWT kepada kami sehingga kami menerima amanah sebagai Double Diamond.
Terima kasih setulusnya kepada mentor-mentor kami: Bp. Julianto, Bp. Tjandra G., Bp. Alex, Bp. Tony, Bp. Mulyadi, dan teristimewa untuk upline sekaligus saudara kami, Ibu Limelly, yang dengan sabar telah membimbing kami sehingga kami diizinkan bertumbuh sampai hari ini. Juga, orang tua kami berdua yang senantiasa mendukung perjuangan kami dalam doa.
Terima kasih pula untuk rekan-rekan kami yang selama ini telah bergandengan tangan bersama menjalani indahnya proses yang menempa kami menuju gerbang kesuksesan: Ibu Rosmini, Ibu Masnah, Ibu Ratna Juwita, Bapak Aan dan Ibu Sapta, Leny, Ibu Yosi, Pak Albar, Pak Ansori, serta semua rekan kerja yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Peringkat Double Diamond ini adalah pencapaian perjuangan kita bersama.
Tak pernah terbayangkan pada awalnya jika saya akan menekuni bisnis MLM ini secara serius. Jujur, awalnya saya termasuk golongan orang yang sangat anti dengan MLM. Dahulu, saya berpikir bahwa bisnis MLM tidak lebih dari bisnis yang menjual mimpi, bisnis sales, dan segudang pikiran negatif tentang MLM yang membuat saya menutup diri ketika ada rekan-rekan yang mencoba menawarkan peluang bisnis tersebut. Suatu ketika, saya “dijebak” oleh teman saya untuk menghadiri pertemuan yang kemudian baru saya ketahui pertemuan tersebut adalah RTS (Road to Success). Berawal dari acara tersebut, pikiran saya mengenai bisnis MLM dibuka sehingga menyadari bahwa praduga negatif saya salah. Saat ini, saya justru berterima kasih kepada orang yang telah “menjebak” saya untuk hadir di RTS sehingga saya bisa mengenal High-Desert.
Keteguhan hati, keikhlasan, dan ketekunan dalam menjalani proses sangat mutlak diperlukan dalam mengembangkan bisnis ini karena sering kali kita lihat banyak orang yang gagal di bisnis MLM. Kegagalan mereka disebabkan karena mereka tidak sabar dalam menjalani prosesnya. Mereka ingin mendapatkan kesuksesan secara instan, tanpa mau membayar harga sebuah perjuangan sehingga ketika berhadapan dengan permasalahan, mereka langsung berkata, “Bisnis ini sulit dan tidak cocok untuk saya.”
Tantangan terbesar yang saya alami dalam mengembangkan bisnis ini adalah bagaimana menjadi “tuan” dan “pemimpin” terhadap diri sendiri karena kami sadar kalau di bisnis ini, kita dituntut untuk menjadi pemimpin dalam jaringan kita dan agar bisa memimpin orang lain, kita harus bisa memimpin diri kita sendiri terlebih dahulu. Selain itu, menjadi pemimpin juga dituntut harus bisa berpikir, bertindak, dan memberikan teladan selangkah di depan bagi orang yang kita pimpin. Hal inilah yang menuntut kamu untuk terus belajar dan bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam menjalani proses tersebut, tidak jarang kami mengalami masa-masa dimana kami mengalami kemunduran semangat, down, dan krisis kepercayaan diri. Tetapi, saya bersyukur berada di lingkungan yang positif dan di tengah orang-orang yang senantiasa mendukung dan mengingatkan untuk selalu bertahan satu ronde lagi dan bangkit untuk melanjutkan “pertandingan” ketika kami “dipukul jatuh”. Mereka juga selalu mengingatkan bahwa impian kita jauh lebih besar dibandingkan dengan hambatan, rintangan, dan kegagalan. Bila kita telah berani “membayar harga”-nya, yakinlah bahwa kelak kita pasti bisa menikmati buah manis dari harga yang kita bayar. Hal itu membuat kami terus bangkit dan selalu tersenyum saat menjalani sepahit apapun proses yang kami alami.
Peringkat Double Diamond ini bukanlah akhir tetapi awal bagi kami untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari Allah SWT, yaitu untuk menghantarkan lebih banyak lagi rekan-rekan kerja kami meraih peringkat Diamond, Double Diamond, dan peringkat yang lebih tinggi lagi, serta demi pencapaian yang luar biasa di masa datang.
Akhir kata, kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mr. Peter Chia dan Manajemen HD, para staf HD Palembang, dan semua crossline untuk semua dukungan, kerja sama, dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini.
Go Royal Crown!
lebah bisnis madu MLM multi level marketing network sukses tips

No comments:

Post a Comment