Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Santoso Leonardi & Ewi Surjanti

SETIA PADA PROSES AKAN MENGHASILKAN PERUBAHAN
Nama
Nomor Id
Sponsor
:
:
:
Santoso Leonardi & Ewi Surjanti
357506K
Octaviana Elisabeth

Puji Tuhan atas anugerah-Nya sehingga Tuhan percayakan kepada kami peringkat Double Diamond ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada rekan-rekan kerja kami. Terima kasih atas segala kerja keras, cinta, semangat, doa, usaha, dan kebersamaan kita selama ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada upline dan para crossline yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas dorongan, kerjasama, dan perhatiannya.

Di bisnis ini, kami menemukan teman, adik, kakak, dan orang tua; yang sudah seperti saudara sendiri. Jadi, yang kami dapatkan bukan hanya sekedar hubungan bisnis ataupun materi, tetapi kami mendapatkan hal-hal yang tidak dapat dinilai dengan materi. Banyak orang yang awalnya tidak kami kenal sama sekali, sekarang mereka menjadi sahabat-sahabat terdekat, bahkan saudara kami.

Proses adalah satu kata yang sederhana yang dapat mengubah nasib dan kehidupan seseorang. Di bisnis HD, kami menemukan bahwa sukses didapat dari sebuah proses. Kita harus berproses melawan diri kita sendiri dan melawan keterbatasan ataupun alasan yang kita buat, baik secara sadar maupun tidak.

Keterbatasan atau alasan yang seringkali kita buat adalah gengsi, malu, rasa malas, kenyamanan, tidak percaya diri, takut gagal, takut ditolak, merasa tidak mampu, merasa kurang pandai, dsb. Proses tersebut adalah ibarat jembatan yang akan menghubungkan kita untuk mencapai kesuksesan kita di bisnis ini. Jika kita tidak mau memperbaiki keterbatasan-keterbatasan tersebut, maka secara otomatis tidak ada jalan pintas bagi kita untuk dapat menyeberang menuju kesuksesan. Karena tanpa dilaluinya proses tersebut, jembatan untuk menuju kepada kesuksesan tidak tersambung.

Dibutuhkan kerendahan hati untuk mau belajar berproses dari nol dan belajar dari mereka yang sudah berhasil dan berpengalaman di bisnis ini, walaupun usianya jauh lebih muda dari kita. Di jaman yang serba instan ini, kebanyakan orang melihat kesuksesan dari hasil yang sudah dicapainya sehingga seringkali proses yang sudah dijalani oleh orang itu kurang diperhatikan.

Dengan kesetiaan menjalani proses, kita akan bisa mengubah pola pikir kita, sikap kita, kebiasaan kita, bahkan kepribadian kita. Jika dulu kita beranggapan bahwa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa sukses, maka setelah kita mempunyai pola pikir yang positif, kita akan menjadi yakin bahwa semua orang bisa berhasil asal dia mau menjalani prosesnya satu demi satu sampai mempunyai kedewasaan dalam berpikir dan bersikap.
Apakah mungkin seorang anak kecil mendadak bisa berjalan tanpa harus melewati proses-proses seperti merangkak, merambat di dinding, berjalan satu demi satu tanpa jatuh bangun? Apakah mungkin seorang anak kecil bisa langsung menghitung perkalian dari 1x1 sampai dengan 10x10 di luar kepala tanpa melalui proses salah berkali-kali? Agar bisa berjalan, semua orang harus melewati hambatan yang sama dan untuk bisa menghafal perkalian, semua orang harus melewati tahapan yang sama.

Begitu juga di bisnis ini. Agar bisa berhasil, harus melewati tahapan, hambatan, dan proses yang sama. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Di bisnis HD, semua orang pasti bisa berhasil asalkan dia mau mempelajari pengetahuan yang dibutuhkan di bisnis ini dan mempraktekannya terus menerus.

Untuk bisa memetik hasil dari bisnis ini, kita harus menyiapkan tanahnya terlebih dulu. Tanah itu diibaratkan sebagai diri kita. Kita harus bisa mengenali dan mau mengangkat akar-akar masa lalu yang dapat mengganggu pertumbuhan bibit yang akan ditabur. Akar-akar masa lalu itu bisa berupa sifat-sifat lama yang merusak seperti senang menunda, selalu berpikir negatif, mempunyai banyak batasan, tidak percaya diri, dsb.
Diri kita harus diproses dengan dibajak terlebih dulu. Setelah dibajak, tanah tersebut barulah siap untuk diberi bibit impian. Setelah itu, pelihara bibit impian yang sudah ditanam dengan diberi pupuk motivasi dan pengetahuan. Setelah bibitnya tumbuh, terus pelihara bibit impian tersebut sampai masa panen.

Dibutuhkan kesetiaan, ketekunan, dan kesabaran untuk menjalani proses agar dapat memetik hasil panen yang berlimpah.
Proses adalah sesuatu yang lebih berarti daripada hasil karena dengan kita setia menjalani prosesnya, secara otomatis hasilnya akan datang. Jalani dan nikmati prosesnya, maka sukses akan menjadi milik Anda. SELAMAT PAGI dan Go Crown!

No comments:

Post a Comment