Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, November 5, 2010

Hartono Kijanto

Menjadi Pahlawan Kehidupan dengan DOA
Nama
Nomor Id
Sponsor
:
:
:
Hartono Kijanto
161777B
Adi Purnomo
Selamat pagi!
Terimakasih sebesar-besarnya kepada Tuhan YME karena tanpa restu dari-Nya, saya tidak akan mencapai peringkat yang baru ini. Terima kasih pula kepada semua upline saya; Bp. Julianto, Bp. Lion & Ibu Anggraini, Ibu Sherly, serta Bp. Adi Purnomo & Ibu Karyana. Mereka tidak pernah berhenti menginspirasi saya untuk selalu menjadi yang terbaik. Terima kasih pula kepada crossline-crossline yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.

Yang pasti, peran para crossline sangat banyak dalam perjalanan saya di bisnis ini. Tidak lupa, terima kasih kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah berhenti mendukung saya; juga kepada pasangan saya, Ibu Felicia, yang tidak pernah capek untuk terus mengingatkan saya. Yang terakhir, terima kasih kepada semua rekan kerja saya yang sangat luar biasa.

Ada sebuah cerita tentang burung-burung di Kanada yang harus bermigrasi ke selatan sebelum musim dingin tiba. Tetapi, ada satu ekor burung yang merasa kerepotan jika harus bermigrasi. Lalu, ia mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia tidak akan bermigrasi. Musim dingin pun tiba. Hari demi hari terlewati, si burung pun mulai merasakan udara yang sangat dingin menusuk tulang. Ia pun kesulitan untuk mendapatkan makanan. Akhirnya, si burung sadar bahwa kalau tetap bertahan, maka ia pasti akan mati. Ia pun memutuskan untuk terbang.

Karena sudah beberapa hari tidak makan, ia tidak mempunyai cukup tenaga untuk bisa terbang ke tempat yang dituju. Dalam perjalanannya, turunlah hujan yang membasahi sayapnya dan segera membeku karena suhu udara yang sangat dingin sehingga jatuhlah burung tersebut ke tanah. Burung itu jatuh ke kandang seekor sapi, tepat di atas kotoran sang sapi. Si burung itu merasa jijik. Ia merasa bahwa ia akan segera mati. Akan tetapi, apa yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan. Kotoran sapi itu justru menghangatkan tubuh si burung dan membuat butiran es di sayapnya mencair. Si burung akhirnya bisa terbang melanjutkan perjalanan kembali"
Makna dari cerita ini adalah bahwa segala sesuatu yang kita rasakan enak di awal biasanya berakhir dengan yang tidak enak. Akan tetapi, sesuatu yang kita rasakan tidak enak di awal akan berakhir dengan dengan nikmat.
Hal itu sama dengan proses yang saya alami selama saya menjalankan bisnis HD.

Awal saya bergabung, saya melihat orang-orang yang berhasil di HD sangat luar biasa. Saat saya mengikuti acara BEST untuk pertama kalinya, saya melihat banyak orang berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu orang lain. Saya juga melihat para leader yang berbicara di panggung mendapatkan sambutan yang tulus dari peserta. Hal itu menimbulkan keinginan kuat dalam diri saya untuk bisa berhasil di bisnis HD ini dan diperlakukan seperti para leader itu. Saya ingin menjadi pahlawan kehidupan.

Ternyata, apa yang saya alami di lapangan jauh sekali dari bayangan saya. Saya harus melakukan hal-hal yang tidak mengenakkan. Saya juga mengalami banyak sakit hati sewaktu mengalami penolakan dan penghinaan. Namun, saya bersyukur karena dengan penderitaan itu, saya justru semakin kuat dan tangguh. Saya menikmati semua itu karena mempunyai prinsip bahwa kalau kita mau berhasil, kita harus mampu menikmati dan bertahan dalam kesakitan dan cobaan.

Tuhan sudah mengijinkan saya mengalami kepahitan, kesakitan, dan penolakan. Namun, kasih Tuhan mengajarkan kepada saya untuk bersyukur. Kasih Tuhan juga mengajari saya untuk bertahan. Tuhan sungguh baik karena mengijinkan saya menjadi Double Diamond termuda saat ini. Tetapi, bersyukur bukan berarti kemudian berhenti mencetak prestasi. Saya mempunyai target untuk mengejar prestasi Ibu Sherly yang bisa memiliki penghasilan mencapai 50 juta per bulan saat beliau masih berumur 26 thn. Saya harus mencapai hasil yang sama saat nanti saya berumur 25 tahun.

Target itu membuat saya tetap On fire. Apapun target Anda, jikalau Anda selalu On fire, pasti bisa tercapai. Setiap kali Anda mau menyerah, lakukanlah Affirmasi, katakan kepada diri sendiri "Saya pasti bisa. Ayo, saya pasti bisa! Saya pasti bisa meraih Diamond, Double Diamond, Executive Diamond, Crown Diamond, dan seterusnya!". Ingatlah apa target Anda masing-masing. Jangan terpengaruh dengan target orang lain.

Saya percaya, cepat atau lambat, Anda semua pasti bisa mencapainya. Kalau belum tercapai tahun ini, don’t give up, perjuangkanlah tahun depan. Kalau tahun depan belum juga tercapai don’t give up, tetaplah on fire. Lakukan affirmasi dan berjuang lagi di tahun selanjutnya. Asal Anda tidak pernah menyerah, terus melakukan dengan semangat, dan melakukan yang terbaik, Anda pasti bisa menjadi seorang Pahlawan Kehidupan. Go Crown!

No comments:

Post a Comment