Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 14, 2010

DR.dr.Felix L. Tarigan


Meraih Hati Masyarakat Alergi MLM

DR.dr. Felix L Tarigan, adalah pemilik Stokis High-Desert kota Medan.
Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Dalam atmosfer yang kental akan beragam jenis usaha jual beli yang lahir dikota “seribu sudaco (angkot) dan Bentor (beca bermotor)”, ini, salah satunya adalah bisnis MLM. Tapi perkembangan di kota Medan tidak sesubur yang diharapkan. Banyak masyarakat yang alergi terhadap bisnis ini, karena dianggap identik dengan bisnis penipuan (money game). Termasuk juga penulis yang juga anak Medan dan kebetulan juga bermerga Tarigan, pernah beranggapan seperti itu.

Nah, ditengah tantangan seperti itu, High-Desert lahir di kota Medan. Hasilnya? Terbukti bahwa bisnis High-Desert berhasil merebut hati masyarakat Medan yang alergi terhadap MLM.

Dengan pendapatan perkapita rata-rata Rp 14.000.000,- per tahun dan dengan UMR Rp 1.020.000,-, masyarakat Medan dapat dikategorikan sebagai “pasar yang menjanjikan”.
Tinggal bagai mana mendekati mereka dan memperkenalkan bisnis ini (MLM) dengan pendekatan yang lebih dapat diterima.
Prinsip ini lah yang dipegang oleh DR.dr. Felix L. Tarigan sang pemilik stokes High-Desert di kota Medan. Pada tahun 2008 lalu Stokis Medan meraih predikat sebagai The Best Stockist tingkat nasional.

Sebagai seorang tenaga medis, DR.dr. Felix L. Tarigan melakukan pendekatan dengan memperkenalkan produk High-Desert kepada para pasien sehingga pada akhirnya banyak diantara mereka menjadi rekan bisnis di High-Desert. Daya tarik lain dari bisnis ini adalah terletak pada INTI bisnisnya “Helping People Business” dan “Love and Care”, papar DR.dr. yang sudah meraih peringkat Executive Diamond ini.

No comments:

Post a Comment