Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 28, 2010

JANTUNG

                                                                                                                                                                   Serangan Jantung

serangan jantung cegah gaya hidup sehat suplemen lemak kolesterol lebah madu alami ilmiahSebagian besar orang yang pernah terkena serangan jantung tidak menyadari kalau yang dialaminya itu adalah serangan jantung. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai sekadar rasa cemas atau gejala gangguan pencernaan.
Rasa sakit di jantung memang sulit dideteksi karena jantung tidak memiliki serabut sakit secara khusus sehingga tidak dapat merasakan sakit secara langsung. Karenanya, bila ada yang tidak beres dengan jantung, saraf-saraf lain akan menjadi tidak terkendali secara elektris.
Rasa sakit akan terasa bila terjadi "korsleting" di saraf-saraf tertentu, misalnya saraf yang berhubungan dengan dada. Namun, bila tidak ada "korsleting", rasa sakit tidak akan terasa. Makanya, ada yang mengalami serangan jantung tanpa merasakan gejala-gejala umum.
Gejala-gejala umum pada serangan jantung adalah sebagai berikut:
  • Rasa tidak nyaman atau sakit di dada yang terasa seperti terjepit, ditekan, diperas, atau sesak. Rasa ini bertahan lebih dari beberapa menit di pusat dada serta terkadang akan hilang dan muncul.
  • Rasa sakit atau tidak nyaman di tubuh bagian atas, seperti di bahu, lengan, punggung, leher, gigi, dan rahang. Rasa sakit atau tidak nyaman ini mungkin dialami tanpa rasa sakit atau tidak nyaman di dada, seperti yang biasa dialami kaum perempuan.
  • Rasa sakit di bagian perut dan heartburn (rasa panas di ulu hati). Rasa sakit inilah kerap membuat orang menganggap serangan jantung sebagai gangguan pencernaan.
  • Napas pendek-pendek sehingga membuat Anda terengah-engah dan mencoba menarik napas panjang.
  • Cemas dan panik tanpa alasan yang jelas.
  • Pusing, bahkan sampai merasa hampir pingsan.
  • Berkeringat dengan kulit yang terasa dingin dan lembab.
  • Mual dan muntah.
Apa yang harus Anda lakukan bila merasakan gejala serangan jantung?
Semakin cepat Anda mendapat tindakan medis, maka akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk bertahan serta semakin kecil pula kerusakan yang mungkin dialami oleh jantung Anda. Jangan mencoba menganalisis gejala Anda dalam waktu lebih dari lima menit! Segera setelah merasakan gejala tersebut, hubungi nomor telepon pelayanan medis darurat. Atau, mintalah bantuan kepada orang di sekitar Anda saat itu untuk segera mengantarkan Anda ke rumah sakit. Mengendarai mobil sendiri adalah pilihan terakhir yang Anda lakukan bila memang tiada siapapun yang dapat dimintai pertolongan.

Cegah Serangan Jantung
serangan jantung cegah gaya hidup sehat suplemen lemak kolesterol lebah madu alami ilmiahCara untuk mencegah serangan jantung, tentu saja, adalah dengan menjaga kesehatan jantung Anda.
Yang terutama adalah menjalankan gaya hidup sehat.
  • Kurangi dan kendalikan stress.
  • Tidak merokok.
  • Menerapkan pola hidup bersih.
  • Berolahraga dengan teratur. Olahraga yang teratur akan membakar lemak yang berpotensi menyebabkan serangan jantung sekaligus mengurangi berat badan Anda. Jangan lupa untuk mengoleskan HD Bodimate sepuluh menit sebelum Anda berolahraga, agar proses pembakaran lemak Anda lebih optimal.
  • Mengonsumsi makanan sehat. Daftar makanan sehat untuk jantung dapat Anda baca di artikel "Menu Sehat untuk Jantung Sehat ". Kurangi asupan lemak Anda dengan konsumsi HD Trimee II sebelum atau setiap makan. HD Trimee II akan membantu HD Bodimate untuk mengurangi berat badan Anda. Pun, HD Trimee terbukti mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
Bersama produk HD, yakni HD Trimee II dan HD Bodimate, Anda akan dapat mencegah serangan jantung.

No comments:

Post a Comment