Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 28, 2010

ANEMIA

                                                                                                                                                                              Anemia

anemia fatigue hemoglobin bee pollenSebelum mendonorkan darah, biasanya calon pendonor harus menjalani pemeriksaan, salah satunya adalah cek hemoglobin. Nah, bila petugasnya menyatakan Anda tidak dapat mendonorkan darah karena kurang hemoglobin, sebaiknya Anda segera menemui dokter.
Mengapa demikian?
Hemoglobin merupakan protein darah yang bertugas membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Hemoglobin terdapat di dalam sel darah merah.
Kekurangan hemoglobin bisa jadi menandakan kalau Anda memiliki anemia, yaitu kondisi tubuh yang tidak memiliki sel darah merah sehat untuk membawa oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh. Dan kehadiran gejala-gejala lain yang cenderung disepelekan akan memperkuat asumsi kalau Anda terkena anemia.
Gejala-gejala itu adalah merasa lelah, pusing, dan sakit kepala. Kulit akan terlihat pucat serta terasa dingin di bagian tangan dan kaki. Jantung akan berdetak lebih cepat atau tidak teratur. Napas pun akan pendek-pendek serta ada rasa sakit di bagian dada. Bahkan, kemampuan mengingat pun berkurang.
Bila gejala-gejala itu terasa sangat jelas, berarti kondisi anemia Anda sudah semakin memburuk.

Bagaimana cara mengatasi anemia?
Ada dua langkah penting untuk mengatasi anemia.
Langkah pertama, konsumsilah makanan yang mengandung zat besi, folat, dan vitamin B-12. Jadi, lengkapi diet Anda dengan daging sapi, sayur-sayuran berwarna hijau gelap, kacang-kacangan, polong-polongan, sitrus, dan pisang. Pun, jangan lupakan vitamin C. Vitamin yang akan membantu proses penyerapan zat besi ini ditemukan di sitrus, melon, dan buah beri.
Langkah berikutnya adalah mengonsumsi HD Pollenergy 520 secara teratur.
anemia fatigue hemoglobin bee pollenHD Pollenergy 520 mengandung bee pollen yang kaya akan zat besi dan vitamin B-12. Penelitian laboratorium membuktikan kalau bee pollen memiliki dampak positif terhadap komposisi darah karena sel darah merah dan sel darah putih menunjukkan perkembangan yang baik. Ketika bee pollen diberikan kepada penderita anemia, level hemoglobinnya menunjukkan peningkatan siginifikan.
Tak heran bila HD Pollenergy 520 merupakan stimulan alamiah yang meningkatkan jumlah sel darah merah sehat. Dengan demikian, HD Pollenergy 520 akan membantu penderita anemia dalam mengatasi penyakit tersebut.
Sedangkan bagi mereka yang merasa tidak memiliki anemia, HD Pollenergy 520 akan mencegah penyakit tersebut. Bukankah pencegahan lebih baik daripada pengobatan?

No comments:

Post a Comment