Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Wednesday, September 29, 2010

KANKER PROSTAT (2)

                                                                                                                                                                           Serial HD: Perawatan untuk Kanker Prostat Stadium Awal
Bagian 2: External Beam Radiation Therapy

kanker prostat stadium awal perawatan external beam radiation therapy observasi lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw Bila Anda didiagnosis terkena kanker prostat stadium awal, pastilah Anda akan berusaha untuk segera mendapatkan pengobatan dan perawatan yang paling tepat. Nah, sebelum mengambil keputusan, High-Desert menghadirkan artikel berseri mengenai jenis perawatan yang biasanya dianjurkan untuk penderita kanker prostat stadium awal.
Ada enam perawatan yang akan HD bahas, yakni active surveillance, external beam radiation therapy (EBRT), brachytherapy, radical prostatectomy, cryosurgery, dan terapi hormon. Sebelumnya, Anda telah mengetahui mengenai active survellaince. Kini, HD akan mengupas mengenai external beam radiation therapy (EBRT).
EBRT dikenal sebagai perawatan standar perawatan bagi kanker prostat yang belum menyebar ke luar kelenjar prostat. Tujuan utama EBRT adalah untuk mengeliminasi sel-sel kanker sampai habis sama sekali. EBRT juga digunakan untuk menyusutkan tumor. Bila tidak memungkinkan untuk mengeliminasi sel-sel kanker, maka EBRT dipilih untuk meningkatkan kualitas hidup pasien kanker prostat.
EBRT memanfaatkan sinar X untuk menghancurkan kemampuan reproduksi sel kanker, sekaligus membunuh kanker tersebut. Metode ini telah digunakan untuk merawat kanker prostat selama beberapa dekade belakangan karena terbukti memberikan hasil yang baik untuk jangka waktu yang panjang. Metode ini kemudian semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang memungkinkan untuk menembakkan radiasi dosis besar tanpa menyebabkan kerusakan pada organ-organ normal yang ada di sekitar daerah kanker tersebut.
Perawatan umumnya diberikan selama lima hari dalam seminggu dan berlangsung antara tujuh hingga sembilan minggu tanpa mengharuskan pasien untuk opname. Pasien pun tidak harus dibius.
Dari semua kebaikannya, terapi radiasi ini juga memiliki efek samping, yakni dapat menyebabkan kelelahan, menurunkan fungsi seksual dan menimbulkan gangguan buang air kecil dan buang air besar. Biasanya, efek samping ini akan hilang dalam hitungan minggu setelah pasien menyelesaikan terapinya.
Nilai tes prostate-specific antigen (PSA) pun biasanya akan fluktuatif setelah terapi, sehingga sulit bagi dokter untuk menentukan status kanker setelah terapi.
Walau demikian, terapi ini dianjurkan bagi mereka yang memilih untuk tidak operasi.

Berjuang Bersama HD Dynamic Trio + Saw Palmetto
kanker prostat stadium awal perawatan external beam radiation therapy observasi lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw HD DT + Saw Palmetto tepat bagi kesehatan prostat karena memadukan dynamic trio (bee pollen, bee propolis, dan royal jelly) dengan ekstrak buah saw palmetto. Produk ini akan membantu tubuh Anda melawan sel-sel kanker prostat karena dynamic trio akan bekerja sinergis untuk memberikan nutrisi yang penting, membantu mengeluarkan racun dari tubuh, memperbaiki sel prostat yang rusak, serta meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda.
Produk ini juga mengandalkan saw palmetto yang merupakan tumbuhan jenis palem yang berasal dari Amerika Utara. Studi ilmiah menunjukkan kalau asam lemak, senyawa sterol, dan ester yang diekstrak dari saw palmetto berpotensi menurunkan jumlah dihydrotestosterone. Dehydrotestosterone adalah bentuk aktif hormon testosteron yang dalam kadar berlebih akan turut berkontribusi terhadap pembengkakan prostat. Saw palmetto juga memiliki kandungan aktif anti-estrogen dan anti-androgenic yang dapat menghambat kerusakan sel prostat.
Karena kandungan-kandungan itulah, maka HD DT + Saw Palmetto akan mengoptimalkan perjuangan untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Manfaat itu akan semakin optimal bila si penderita TIDAK MENYERAH MELAWAN KANKER PROSTAT!

No comments:

Post a Comment