Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Wednesday, September 29, 2010

KANKER PROSTAT (1)

                                                                                                                                                [Serial HD] Perawatan untuk Kanker Prostat Stadium Awal
Pilihan 1: Active Surveillance


kanker prostat stadium awal perawatan active surveillance observasi lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw palmettoBila Anda didiagnosis terkena kanker prostat stadium awal, pastilah Anda akan berusaha untuk segera mendapatkan pengobatan dan perawatan yang paling tepat. Nah, sebelum mengambil keputusan, High-Desert menghadirkan artikel berseri mengenai jenis perawatan yang biasanya dianjurkan untuk penderita kanker prostat stadium awal.

Tidak semua penderita cocok untuk setiap pengobatan kanker prostat yang ditawarkan. Ada beberapa pertimbangan yang mendasari anjuran perawatan, seperti:
  • Apakah kanker itu terkurung di kelenjar prostat.
  • Kecepatan pertumbuhan kanker.
  • Kecepatan penyebaran kanker.
  • Volume kanker yang ada di dalam prostat.
  • Umur pasien.
  • Kesehatan pasien secara umum.
  • Keunggulan dan efek samping pilihan perawatan tersebut.
Ada enam perawatan yang akan HD bahas, yakni active surveillance, external beam radiation therapy (EBRT), brachytherapy, radical prostatectomy, cryosurgery, dan terapi hormon.
Active Surveillance
Active surveillance atau observasi penuh adalah perawatan kanker prostat awal yang tidak membutuhkan perawatan medis, seperti pengobatan, radiasi, atau operasi. Dengan demikian, pasien dapat mengurangi risiko dan efek samping yang biasanya didapatkan dari pilihan perawatan lainnya. Pilihan ini baik bila kanker belum menunjukkan gejala atau tanda-tanda, diharapkan bertumbuh dengan lambat, dan berada di satu area saja.
Pasien yang menjalani active surveillance akan menjalani tes prostate-specific antigen (PSA) secara periodik untuk mengetahui pertumbuhan sel-sel kanker. Kemudian, ada kemungkinan kalau tes PSA akan dilanjutkan dengan biopsi sebagai cara untuk mengevaluasi apakah ada perubahan di sel-sel kanker atau tidak.
Terapi ini biasanya dianjurkan pada pasien kanker prostat awal yang berusia lanjut, memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, dan/atau bila kankernya berukuran kecil dan tidak agresif. Pria berusia lebih muda biasanya lebih cocok dengan perawatan yang memiliki pendekatan agresif.
Active surveillance menjadi salah satu pilihan karena kanker prostat cenderung bertumbuh dan menyebar dengan lambat. Tetapi, selalu ada kemungkinan kalau asumsi itu salah, karena seperti kasus kanker lainnya, pertumbuhan dan penyebaran kanker prostat bisa tak terduga. Pun, terapi ini membutuhkan tes PSA, padahal ada beberapa kasus kanker yang muncul bahkan sebelum nilai PSA naik.
Sisi baiknya adalah, menjalani terapi ini, berarti pasien kanker prostat awal sudah menghindari berbagai risiko dan efek samping, seperti disfungsi ereksi (impotensi).

Berjuang Bersama HD Dynamic Trio + Saw Palmetto
kanker prostat stadium awal perawatan active surveillance observasi lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw palmettoHD DT + Saw Palmetto tepat bagi kesehatan prostat karena memadukan dynamic trio (bee pollen, bee propolis, dan royal jelly) dengan ekstrak buah saw palmetto.

Produk ini akan membantu tubuh Anda melawan sel-sel kanker prostat karena dynamic trio akan bekerja sinergis untuk memberikan nutrisi yang penting, membantu mengeluarkan racun dari tubuh, memperbaiki sel prostat yang rusak, serta meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda.
Sesuai namanya, HD DT + Saw Palmetto juga mengandalkan saw palmetto yang merupakan tumbuhan jenis palem yang berasal dari Amerika Utara. Studi ilmiah menunjukkan kalau asam lemak, senyawa sterol, dan ester yang diekstrak dari saw palmetto berpotensi menurunkan jumlah dihydrotestosterone. Dehydrotestosterone adalah bentuk aktif hormon testosteron yang dalam kadar berlebih akan turut berkontribusi terhadap pembengkakan prostat. Saw palmetto juga memiliki kandungan aktif anti-estrogen dan anti-androgenic yang dapat menghambat kerusakan sel prostat.
Karena kandungan-kandungan itulah, maka HD DT + Saw Palmetto akan mengoptimalkan perjuangan untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Manfaat itu akan semakin optimal bila si penderita TIDAK MENYERAH MELAWAN KANKER PROSTAT!

No comments:

Post a Comment