Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 28, 2010

ALERGI MAKANAN

                                                                                                                                                                      Hindari Reaksi Alergi Makanan
Bila Anda memiliki alergi makanan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut sehingga Anda dapat memperbesar kemungkinan untuk terhindar dari reaksi alergi.
Hindari Reaksi Alergi MakananTerbiasa melakukan pencegahan.
Pastikan Anda mengecek ulang label pembungkus produk makanan, sehingga Anda tahu benar apa yang Anda makan dan minum. Cara terbaik untuk mencegah reaksi alergi adalah dengan menghindari makanan yang menyebabkan tanda-tanda dan gejala alergi tersebut.
Baca dan baca lagi.
Walaupun suatu produk makanan tidak berpengaruh apa-apa ketika Anda konsumsi sebelumnya, sebaiknya Anda tetap membaca label produk tersebut setiap Anda hendak membelinya. Alasannya, ada kemungkinan kalau bahan-bahannya atau label produknya sudah diubah. Bila Anda memiliki alergi makanan, pastikan kalau Anda selalu membaca label setiap produk makanan.
Kalau Anda ragu, hubungi produsennya.
Ada kalanya suatu makanan tidak memiliki label yang jelas. Sebaiknya Anda menghubungi produsennya untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Pihak produsen yang baik akan memberikan informasi apakah produk tersebut mengandung allergen atau tidak.
Hindari Reaksi Alergi MakananPersiapkan diri Anda untuk reaksi alergi yang parah.
Bila Anda memang memiliki reaksi yang parah terhadap allergen, biasanya dokter akan meresepkan obat anti alergi yang bisa Anda bawa ke mana saja. Anda juga harus rajin mengonsumsi HD Aller Bee-Gone untuk meningkatkan ketahanan tubuh Anda terhadap faktor-faktor penyebab alergi.
Kenali alergi Anda.
Anda harus mengetahui makanan apa saja yang memicu reaksi alergi pada tubuh Anda. Sebagian rumah sakit di Indonesia sudah memiliki perangkat tes alergi yang memadai. Sebaiknya Anda memiliki kartu keterangan alergi di dompet Anda sehingga, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, orang-orang di sekitar Anda dapat mengetahui tindakan pertolongan pertama apa yang sebaiknya mereka lakukan.
Anda ingin tahu lebih banyak tentang alergi terhadap makanan? Artikel "Gak Bisa Makan Itu." memberikan penjelasan lebih lengkap mengenai topik ini.

No comments:

Post a Comment