Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 28, 2010

KENTUT

                                                                                                                                                                          Irritable Bowel Syndrome

"Aduh, buang angin terus nih. Apa masuk angin? Bisa jadi. Terasa gembung pula. Lalu, kok perut mengejang? Sepertinya sih, saya tidak salah makan. Apa ini pertanda saya bakal sulit buang air besar? Wah, perut saya terasa tidak nyaman. Saya konstipasi! Aarrgghh, saya harus ke toilet! Fiuh, saya diare!"
Perut kram, buang angin, sendawa, konstipasi, dan diare adalah gejala irritable bowel syndrom (IBS). Tak perlu khawatir bila Anda merasa mengalami IBS ini, karena Anda punya banyak teman sepengalaman di luar sana. Satu dari lima orang dewasa mengalami ini, namun jarang ada yang membicarakannya karena gejala-gejalanya cenderung mudah diatasi. Hanya sedikit penderita IBS yang menunjukkan gejala-gejala yang sangat parah.
irritable bowel syndrome pencernaan lebah madu bee propolis pollen royal jellyKabar baik lainnya, IBS tidak menimbulkan peradangan, mengubah jaringan usus besar, atau memperbesar risiko kanker usus besar. Kabar buruknya, sampai sekarang belum diketahui penyebabnya. Karenanya, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengenali pemicunya sekaligus menjaga kesehatan pencernaan Anda.
IBS dapat dipicu oleh tiga hal.
Pertama, makanan. Pada beberapa penderita, gejala-gejala IBS memburuk setelah mereka mengonsumsi beberapa jenis makanan. Apakah coklat, susu, dan alkohol bisa menyebabkan Anda konstipasi atau diare? Apakah perut Anda kembung setelah mengonsumsi minuman bersoda serta beberapa jenis buah dan sayuran? Berarti Anda harus menjauhi makanan dan minuman itu.
Tetapi Anda jangan sampai salah menamai kondisi Anda. Bila perut Anda selalu kejang dan kembung setelah mengonsumsi produk olahan susu, makanan berkafein, dan permen atau permen karet bebas gula, besar kemungkinan kalau yang Anda alami itu adalah alergi atau intoleransi terhadap laktosa, kafein, atau pemanis buatan.
Selain makanan, gejala-gejala IBS juga bisa memburuk di saat sedang stres. Tetapi stress hanya berperan sebagai pemicu, bukan penyebab gejala-gejala tersebut.
Penyebab ketiga adalah pengaruh penyakit lainnya, seperti gastroenteritis yang memang berpotensi memicu IBS.
Setelah mengenali pemicu IBS Anda, maka sekarang saatnya Anda mulai mengonsumsi HD Dynamic Trio + Enzymeminerals. Alasannya, produk ini sangat berkhasiat membantu memperbaiki sistem pencernaan, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu mendetoksifikasi sistem pencernaan, membantu meningkatkan penyerapan nutrisi secara efektif, membantu memberikan nutrisi yang penting bagi tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mengapa HD Dynamic Trio + Enzymeminerals bisa seberkhasiat itu? Karena HD Dynamic Trio + Enzymeminerals merupakan formulasi unik yang secara khusus mengombinasikan enzim Bromelain, enzim Papain, dan berbagai mineral dengan Dynamic Trio, yang terdiri dari bee pollen, propolis, dan royal jelly.
Tak heran bila HD Dynamic Trio + Enzymeminerals mampu mengembalikan enzim dan mineral yang mudah hilang dari tubuh akibat stres, aktivitas yang melelahkan, atau penyakit pencernaan lain, sehingga akan membantu Anda mengatasi gejala-gejala IBS yang memang sangat mengganggu itu.

No comments:

Post a Comment