Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Wednesday, September 29, 2010

Alergi

Aller Bee-Gone Atasi Geli Alergi
Hal-hal yang menyebabkan alergi antara lain tungau debu rumah, binatang piaraan, kecoa, karpet, dan lingkungan kerja yang tidak sehat.

Bagaikan benalu yang menempel di tanaman inangnya, begitu juga yang dilakukan alergi terhadap tubuh kita. Dia akan berada di dalam tubuh kita dalam waktu yang lama, sangat mengganggu tapi sulit untuk dihindari. Saat ini, penduduk dunia yang terkena alergi mencapai 20 persen. Jumlah itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak pelak lagi, kualitas hidup dan produktivitas kerja para penderita alergi, menurun.

Aller Bee-Gone Atasi Geli AlergiJelas bahwa penyakit alergi ini sangat mengganggu kualitas hidup, prestasi belajar anak-anak, produktivitas kerja sampai kepada gangguan kejiwaan. Bahkan, menurut data, dari 150 juta orang di seluruh dunia yang menderita asma,180.000 orang di antaranya meninggal dunia setiap tahunnya. Karena kian seriusnya persoalan alergi, dalam suatu pertemuan berkaitan Kongres Alergi Sedunia yang berlangsung di Munchen, Jerman, 26 Juni-1 Juli 2005, para pakar kemudian mencetuskan bahwa tanggal 8 Juli sebagai peringatan Hari Alergi Sedunia.

Interaksi Faktor Genetik dengan Lingkungan Sebagai Penyebab.
Secara garis besar, penyebab alergi dapat diklasifikasikan menjadi beberapa faktor. Pertama adalah faktor genetik, yaitu alergi yang terjadi akibat turunan genetika dari orang tua; Kedua, faktor psikologis yang berupa kecemasan, stres, depresi; dan, faktor yang paling sering menyebabkan alergi, yaitu faktor lingkungan luar, baik dari lingkungan tempat tinggal atau makanan yang kita makanan.

Hal-hal yang menyebabkan alergi antara lain tungau debu rumah, binatang piaraan, kecoa, karpet, dan lingkungan kerja yang tidak sehat. Pengaruh asap rokok juga sangat membahayakan penderita alergi, termasuk para ibu hamil karena bayinya nanti bisa menderita asma. Zat-zat yang dapat menimbulkan beragam jenis alergi tersebut disebut sebagai alergen.
Pada orang yang menderita alergi, sistem kekebalan tubuhnya memandang alergen sebagai benda asing. Tidak hanya zat-zat asing dari luar tubuh yang dapat menimbulkan alergi, obat, susu, bahkan sperma dari pasangan pun bisa menimbulkan reaksi alergi. Setelah reaksi alergi ini kemudian timbullah gejala alergi di berbagai bagian tubuh.
Di hidung, alergi bisa mengakibatkan pilek, bersin-bersin; di mata bisa mengakibatkan merah dan berair; di kulit mengakibatkan biduran atau eksim; sementara di usus bisa mengakibatkan rasa mulas, buang air terus-menerus, dan muntah. Karena itu, untuk menghindari alergi adalah dengan menghindari alergen ini.
Sulitnya Menghindari Alergen
Menghindari allergen memang cara yang paling gampang diucapkan. Namun, pada praktiknya, cara ini sangat sulit untuk dilakukan, apalagi kualitas kesehatan lingkungan semakin hari semakin menurun. Polusi yang semakin merajalela menjanjikan debu dan zat-zat kimia yang semakin berlimpah di udara. Makanan pun semakin banyak yang menggunakan bahan-bahan kimia tambahan yang dapat menjadi allergen. Kualitas air, terutama di kota-kota besar, pun semakin menurun yang dapat memicu terjadi alergi pada kulit.

Melihat kondisi-kondisi yang sangat menyulitkan kita untuk menghindari allergen, langkah paling bijak yang dapat dilakukan adalah dengan memperkuat ketahanan tubuh terhadap faktor-faktor penyebab alergi. Yang paling mudah dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan mengonsumsi suplemen makanan yang bisa mencegah terjadinya alergi.
High-Desert Aller Bee-Gone
High Desert Aller Bee Gone mengandung 22 jenis herbal yang dapat dengan cepat dan efektif membantu meredakan reaksi alergi seperti asma, rhinitis, alergi terhadap makanan, serta alergi pada kulit. Slippery elm yang terkandung di dalamnya digunakan untuk mengatasi iritasi tenggorokan. Akar Marshmallow untuk mengurangi iritasi pada rongga mulut dan kerongkongan serta iritasi akibat batuk kering.

HD Aller Bee-GoneHD Aller Bee-Gone juga mengandung ekstrak batang pohon oak yang bermanfaat untuk membantu mengatasi pembengkakan pada kulit, batuk, gejala-gejala infeksi, dan radang pada rongga mulut dan kerongkongan. Kandungan mullein-nya juga mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran pernafasan Produk ini juga terbukti membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap faktor penyebab alergi.

Jangan sepelekan gejala alergi yang Anda alami. Dengan HD Aller Bee-Gone, atasi geli-geli akibat alergi yang sangat mengganggu dan mengurangi kualitas hidup Anda.

No comments:

Post a Comment