Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, September 28, 2010

SPERMA

                                                                                                                                                                     Abnormalitas Produksi atau Fungsi Sperma
abnormalitas produksi fungsi spermaDiperkirakan 10% sampai 15% pasangan dikategorikan infertil atau tidak berhasil mendapatkan tanda-tanda akan mendapat keturunan setelah berusaha paling tidak dalam setahun tanpa proteksi kehamilan. Infertilitas pria menjadi faktor dari setengah data infertilitas tersebut.
Karena fertilitas pria adalah sebuah proses yang kompleks dan melibatkan banyak faktor, maka infertilitas pria pun disebabkan oleh banyak hal. Salah satu dari sekian banyak penyebab itu adalah abnormalitas produksi atau fungsi sperma.
Produksi dan fungsi sperma menjadi rusak karena beberapa hal. Berikut ini adalah lima di antaranya.
Varicocele atau urat membengkak di skrotum yang dapat mempengaruhi jumlah dan motilitas (kemampuan bergerak dan berenang) sperma.
Kekurangan testosteron yang disebabkan oleh dua kemungkinan: kelainan testikel atau abnormalitas kelenjar yang bertugas untuk memproduksi hormon pengendali testikel.
Kerusakan kromosom yang merupakan kelainan turunan. Pria normal lahir dengan dua kromoson, yakni satu kromosom X dan satu kromosom Y. Tetapi penderita sindrom Klinefelter's lahir dengan tiga kromosom yang terdiri dari dua kromosom X dan satu kromosom Y. Salah satu akibat kelainan ini adalah testikel berkembang secara tidak normal.
Kelainan hormonal yang mempengaruhi pelepasan hormon-hormon yang dibutuhkan untuk perkembangan seksual atau produksi sperma.
Abnormalitas Produksi atau Fungsi SpermaInfeksi yang dapat mempengaruhi pergerakan sperma penderitanya. Penyakit menular seksual, seperti gonorrhea dan chlamydia, kerap dihubung-hubungkan dengan infertilitas pria. Selain itu, motilitas sperma juga dapat dirusak oleh prostatitis, epididymitis (infeksi testikel), dan peradangan di urethra (saluran kencing dan sperma).
Bagi mereka yang terkena infeksi tersebut, Anda dapat mengonsumsi prodk HD Bee Propolis. Bee propolis merupakan anti oksidan, anti mikroba, serta antibiotik alami yang dihasilkan oleh lebah. Berbeda dengan antibiotik umum yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, HD Bee Propolis malah membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh secara alami.
HD Bee Propolis juga memiliki senyawa caffeic acid phenetil ester (CAPE) yang telah terbukti berfungsi sebagai anti peradangan. Penderita juga dapat mengonsumsi HD Bee Propolis bersamaan dengan resep dokter.

No comments:

Post a Comment