Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, July 1, 2011

Ngemil


Redam Kebiasaan

Menghilangkan kebiasaan ngemil saat tengah malam terkadang tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang sudah menganggapnya sebagai ritual. Padahal, kebiasaan ngemil pada tengah malam dapat mengganggu program diet Anda karena ada kalori tambahan yang diasup sebelum tidur.
Dengan mengubah rutinitas ngemil pada tengah malam, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda mengurangi kebiasaan tersebut:
1.   Atur waktu makan.  Pastikan Anda mengikuti jadwal makan yang tepat. Tubuh Anda cenderung mendambakan makanan pada malam hari karena lapar dan bukan karena suatu kebiasaan. Setelah Anda mengikuti jadwal yang tepat, tubuh akan mempertahankan stabilitas kadar gula darah dan menjaga tubuh dengan energi yang cukup.
2.  Jangan lupa makan. Tubuh Anda mengidam makanan pada malam hari karena tidak menerima makanan yang cukup pada siang hari. Ini berarti bahwa terlalu sedikit makan pada siang hari atau tidak makan cukup kalori, maka sulit untuk menopang tubuh Anda sepanjang malam. Pastikan Anda tidak melewatkan makan apa pun. Berikan tubuh Anda cukup kalori yang diperlukan untuk mempertahankan kadar gula.
3.  Makan ringan.  Makan malam dengan menu yang "berat" akan membebani dan memperlambat pencernaan dan menghambat tidur Anda. Dianjurkan untuk makan dengan porsi yang kecil sepanjang hari. Dengan cara ini, tubuh Anda akan mendapatkan kalori yang dibutuhkan dan menghindari rasa lapar. Menyantap lima porsi kecil sepanjang hari secara berkala dapat mencegah rasa lapar pada tengah malam.
4.   Pilih camilan sehat. Jangan menyantap makanan ringan yang tinggi lemak, tetapi pilih makanan yang tinggi protein. Hindari  makanan penutup yang tinggi gula setelah makan malam. Makanan tinggi gula membuat lonjakan kadar gula Anda sehingga akhirnya membuat Anda kembali merasa lapar. Pilih makanan seperti buah-buahan segar, buah-buahan kering, segelas susu, dan yogurt rendah lemak.
5.  Minum yang cukup.  Jika Anda menghadapi rasa lapar, cara terbaik adalah minum segelas air. Tidak hanya membantu Anda rileks, tetapi juga akan membantu Anda merasa kenyang.
6. Jangan tenggak stimulan.  Hindari minum stimulan, seperti kopi atau teh, setelah makan malam karena mereka akan menghambat tidur Anda. Jika Anda bangun di tengah malam,  perut Anda terasa lapar dan membutuhkan sedikit makanan.
7. Ambil kesibukan. Jika Anda masih sulit tidur, membaca buku atau mendengarkan musik lembut membuai Anda kembali tidur. Banyak kasus ngemil di tengah malam terjadi pada orang-orang yang menderita insomnia. Pastikan Anda telah menetapkan rutinitas tidur yang tepat dan cukup tidur pada  malam hari. Orang yang mempunyai waktu beristirahat cukup cenderung makan lebih sedikit.
Sempurnakan Diet dengan Produk HDI
Sempurnakan program diet Anda dengan mengonsumsi HDI Bodimate dan HDI Trimee II. Keduanya selain mampu melangsingkan tubuh dengan tepat dan tanpa menimbulkan akibat buruk bagi tubuh.
HDI Bodimate dapat membantu mengaktifkan kelenjar keringat pada daerah yang diolesi. Melalui efek Thermogenic, HDI Bodimate secara efektif meningkatkan suhu tubuh yang mana membantu proses pembakaran lemak yang tertimbun dalam tubuh sehingga dapat membantu mengurangi lemak dan selulit di area yang bermasalah.
Dengan meningkatkan sirkulasi darah, HDI Bodimate juga dapat digunakan sebagai krim pijat bagi penderita stroke atau penderita rematik yang seringkali merasa sakit dan mati rasa pada malam hari akibat sirkulasi darah yang kurang baik. Para atlet juga dapat menggunakan HDI Bodimate untuk dipijatkan pada daerah yang terkilir untuk meredakan pembengkakan dan bercak hitam atau memar.
HDI Bodimate merupakan formula yang telah terbukti efektif oleh Dr. Robert A. Wiswell, seorang profesor yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Olah Raga dari Universitas Southern California, Amerika Serikat. Produk ini begitu mudah untuk digunakan, cepat menyerap, tidak berminyak, dan cocok untuk berbagai macam olahraga termasuk berenang dan sauna.
Selain itu gunakan produk HDI Trimee II untuk memerangi kolesterol. Selain musuh dalam program diet, kolestrol juga musuh yang sangat jahat bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, High-Desert menghadirkan solusi untuk mengatasi kadar kolesterol secara alami. HDI Trimee II diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah akan makanan berlemak dan sekaligus membantu menyehatkan tubuh Anda.
HDI Trimee II mengandung chitosan, sejenis serat yang dapat mengikat molekul lemak yang terdapat dalam makanan sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak oleh tubuh. Beberapa penelitian menunjukan bahwa chitosan dapat meningkatkan jumlah lemak yang dikeluarkan oleh tubuh 7 kali lebih banyak dibandingkan dengan serat yang lain! Selain mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah juga membantu menurunkan berat badan
Dikombinasikan dengan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan efek dari chitosan. Jika Anda mencobanya, Anda akan merasakan tabletnya terasa agak asam. Itu disebabkan karena kandungan vitamin C yang ada dalam tablet HDI Trimee II.
Dengan HDI Bodimate dan HDI Trimee II diet kian membahagiakan sekaligus menyehatkan.
 

No comments:

Post a Comment