Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, July 1, 2011

Gondok

 
Ignatius, 39 Tahun. Makassar

 
Ignatius-Gondok
Sejak tahun 2000, berat badan saya mulai menurun, mudah terasa lapar, demam, dan mudah lelah. Namun, baru pada bulan Januari 2001, saya memeriksakan diri ke dokter penyakit dalam di Kupang, tempat saya bertugas. Dari hasil diagnosa dokter dan didukung dengan hasil pemeriksaan darah di laboratorium, diketahui bahwa saya terkena Hypertiroid. Dokter memberikan saya obat-obatan untuk dikonsumsi selama 1 bulan. Namun, tetap tidak ada perubahan yang saya rasakan.
Awal bulan Maret 2001, saya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Denpasar selama 2 minggu. Setelah itu, saya diijinkan pulang, namun tetap harus melakukan kontrol. Pada bulan Juli 2001, saya pindah ke Makassar. Dengan bekal medical report dari rumah sakit di Denpasar, saya memeriksakan diri ke dokter keluarga. Oleh dokter tersebut, saya disarankan untuk melakukan pemeriksaaan darah ke laboratorium dan dirujuk ke salah seorang dokter spesialis. Sejak saat itu, saya terus-menerus bergantung pada obat-obatan medis, dan setiap tahun harus melakukan memantau perkembangan kesehatan saya.
Saya mengenal produk High-Desert dari salah seorang rekan. Beliau mengajak saya untuk melakukan konsultasi dengan dr. Ham F. Susanto (konsultan medis HD Makassar) pada tanggal 24 Mei 2004 di kantor High-Desert Makassar. Setelah mendengarkan penjelasan beliau tentang manfaat produk ini, saya mulai mengonsumsi HDI Royale Jelly Liquid, HDI Bee Propolis Tablet, dan HDI Pollenergy 520 secara rutin, sambil terus mengonsumsi obat dari dokter.
Perubahan pun terlihat dari hasil pemeriksaan darah yang terakhir tanggal 2 Februari 2005, menunjukkan angka FT4: 1.1 dengan nilai rujukan 0.8-1.8, dan  TsHs   : 0.639 dengan nilai rujukan 0.4-4.0
Setelah rutin mengonsumsi produk High-Desert dan obat dokter selama 8 bulan, disertai perkembangan yang memuaskan, maka pada pertengahan bulan Februari 2005, saya sudah tidak perlu lagi mengonsumsi obat dokter. Terima kasih banyak High-Desert.


Produk yang digunakan : Bee Propolis, Pollenergy 520, Royale Jelly Liquid

No comments:

Post a Comment