Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, July 29, 2011

Jangan Sembarangan Minum Pengusir Lelah




Tubuh memerlukan vitamin untuk dapat berfungsi dengan baik yang sebenarnya dapat diperoleh dari makanan yang sehat. Namun bila pola makan tidak seimbang, Anda bisa memperolehnya dari suplemen multivitamin. Tapi jangan sembarangan minum multivitamin, terlebih untuk mengusir rasa lelah.
Banyak kasus orang yang mengonsumsi multivitamin untuk meningkatkan stamina dan mengusir rasa lelah, terutama pada pekerja lapangan yang memang memerlukan stamina ekstra. Tapi sebaiknya jangan asal sembarangan minum multivitamin tanpa identifikasi yang jelas atau tanpa resep dokter.
Sembarangan minum multivitamin untuk mengusir kelelahan dapat membuat beban fungsi ginjal meningkat, fungsi hati meningkat hingga lebih dari 3 kali lipat.
Minum multivitamin juga memerlukan dosis yang jelas dan tidak boleh sembarangan. Multivitamin tanpa dosis yang jelas justru dapat menyebabkan kerusakan tubuh, karena menambah beban fungsi pada ginjal dan hati.
Sebaiknya konsultasi dulu ke dokter karena orang minum multivitamin itu harus ada identifikasi yang jelas dan seberapa banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh.
Sebagai contoh, seorang calon karyawan yang akan melakukan medical check-up. Karena ingin terlihat bugar dan sehat saat melakukan tes kesehatan sebelum kerja, calon karyawan tersebut minum sembarangan multivitamin dan olahraga terlalu berlebihan. Hasilnya, pada saat tes kesehatan diketahui bahwa fungsi ginjal dan hatinya meningkat hingga lebih dari 3 kali lipat.
Obat-obatan hanya kamuflase untuk mengatasi kelelahan. Stimulan seperti kafein juga bukan pengobatan yang efektif untuk kelelahan dan benar-benar dapat membuat masalah lebih buruk ketika obat dihentikan. Obat penenang juga cenderung memperburuk kelelahan dalam jangka panjang.
Produk HD Suplemen Bernutrisi Lengkap
Agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengkonsumsi mulotivitamin, selain konsultasi ke dokter cek juga produk yang hendak digunakan. Pastikan produk tersebut berbahan dasar alami dan tanpa efek samping.
Solusi cedas dari permasalahan tersebut adalah mengonsumsi produk-produk HD. Produk HD terbuat dari seratus persen bahan alami perlebahan. Sebagaimana diketahui, HD hanya mengambil kualitas terbaik dari lebah baik berupa madu, pollen, propolis dan royal jelly. Kualitas terbaik tersebut dikombinasikan dengan teknologi pemrosesan yang kurang dari 24 jam membuat produk HD sangat layak dikonsumsi. Hal ini disebabkan nutrisi yang lengkap dalam produk perlebahan tetap bertahan dalam produk-produk HD.
Tentu saja produk-produk HD sangat baik dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Bedanya dengan multivitamin berbahan kimia selain aman bagi tubuh juga tak menimbulkan efek kecanduan. Agar hal-hal buruk tidak terjadi dengan Anda, segeralah konsumsi HDI Four Stras. Sebuah produk alami kaya manfaat nana man dan tanpa efek negative bagi tubuh. Produk ini terdiri dari HDI Honey Clover, HDI Bee Propolis, HDI Bee Pollen dan HDI Royal Jelly.
HDI Clover Honey dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Ia juga adalah sumber energi yang baik karena mengandung fruktosa dan glukosa di dalam madu yang sangat mudah diubah menjadi energi oleh tubuh. Madu merupakan pengganti gula yang aman karena pengaruh terhadap kenaikan jumlah gula dalam darah relatif lebih rendah dibandingkan dengan gula biasa.Madu juga sangat baik untuk sistem pernafasan yang mana dapat berfungsi sebagai pengencer dahak (mukolitik). Sifat madu yang higroskopis (menarik air) bermanfaat untuk menyembuhkan luka yang berair atau bernanah , yang mana penggunaannya dengan cara dioleskan pada luka.
HDI Bee Propolis selain bersifat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, dan anti-peradangan , propolis juga menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih baik. Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.
HDI Pollenergy 520 memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti asam amino, karbohidrat, enzim, vitamin dan mineral. HDI Pollenergy 520 dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting dan dapat meningkatkan fungsi metabolisme tubuh Anda. Seluruh nutrisi ini dapat dengan mudah diubah menjadi energi, sehingga dapat meningkatkan tenaga dan stamina Anda. Bahkan, Badan Olahraga Inggris pun telah menemukan bahwa para atlet yang mengonsumsi pollen secara teratur memiliki peningkatan stamina sebanyak 40-50%.
Manfaat bee pollen untuk anak-anak adalah selain kandungan nutrisinya yang lengkap yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan tubuh anak-anak , bee pollen juga dapat membantu meningkatkan kemampuan daya pikir serta konsentrasi anak-anak pada saat belajar. Bee pollen sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anak-anak tidak mudah jatuh sakit.
Manfaat HDI Royal Jelly antara lain adalah karena m engandung gelatin dalam jumlah besar. Gelatin membantu meningkatkan produksi kolagen pada sel fibroblas manusia. Kolagen adalah protein yang terdapat pada lapisan paling bawah dari kulit yang membantu memperlambat terjadinya keriput dan menjaga kelenturan kulit.
Mengandung Asetilkolin yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan antar sel-sel syaraf. Kekurangan asetilkolin dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit Alzheimer atau penyakit syaraf lainnya. Bee pollen mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, dan asam amino, yang penting bagi sel-sel tubuh agar dapat berfungsi secara maksimal. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu Menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi sel-sel yang rusak.

No comments:

Post a Comment