Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Friday, July 1, 2011

Endometriosis (Infertilitas)

 
Maria Lucia Evayani, 27 Tahun. Semarang

 
Maria Lucia Evayani-Endometriosis (Infertilitas)
Sejak kelas 6 SD, saya sudah mengalami gangguan menstruasi. Setiap kali menstruasi selalu menimbulkan rasa nyeri, bahkan terkadang membuat saya pingsan, diare, serta muntah-muntah. Untuk mengatasinya, saya menggunakan obat-obatan penahan rasa sakit. Namun lama-kelamaan, dosis obat yang harus saya konsumsi semakin meningkat.
Pada 2002 (setelah 12 tahun selalu mengalami rasa nyeri), adik saya yang juga merupakan salah seorang distributor High-Desert mengenalkan saya produk-produk perlebahan High-Desert. Akhirnya, saya mulai rutin mengonsumsi HDI Royale Jelly Liquid. Satu bulan kemudian, menstruasi saya tidak lagi sakit, dan tidak lagi membuat saya pingsan, diare, ataupun muntah-muntah sehingga saya tidak lagi bergantung pada obat-obatan penahan rasa sakit.
Pada tahun 2005, saya menikah dan ingin segera mendapatkan keturunan. Namun saat saya dinyatakan positif hamil, usia kandungan saya hanya mampu bertahan 1/2 bulan, dan saya dinyatakan keguguran. Sejak saat itu, saya sulit sekali untuk hamil. Saya sudah mencoba memeriksakan diri ke dokter, dokter mengatakan bahwa kandungan saya terlalu asam, sehingga harus diambil tindakan. Prediksi biaya yang diperlukan saat itu adalah Rp 2 juta. Itu pun belum termasuk biaya obat-obatan, dan biaya dokter. Karena terlalu mahal, saya lalu mencoba ke dokter kandungan lainnya di sebuah rumah sakit. Di sana, saya didiagnosa terkena endometriosis. Dokter menyarankan agar saya segera melakukan terapi. Namun, karena rasa takut akan obat-obatan, maka saya menolak terapi itu.
Waktu berlalu, pada tanggal 18 April 2006, saya mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan beberapa kulit sobek, termasuk kulit muka yang sobek dan mengelupas. Karena ingin cepat sembuh, saya mengonsumsi HDI Pollenergy 520, HDI Bee Propolis Tablet, dan HDI Royale Jelly Liquid. Dua minggu kemudian, kondisi kulit dan luka jahitan saya telah menutup sempurna dan tidak berbekas. Pada tanggal 27 Mei 2006, saya melakukan tes kehamilan, dan hasilnya positif.  Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, saya memeriksakan kandungan saya ke dokter. Karena berdasarkan logika, pasien dengan endometriosis yang tidak diterapi, tidak mungkin mengalami kehamilan normal.
Hasil pemeriksaan USG menyatakan janin dalam kondisi baik. Selama masa kehamilan, saya terus rutin mengonsumsi produk-produk High-Desert, seperti HDI Pollenergy 520, HDI Bee Propolis Tablet, dan HDI Royale Jelly Liquid. Hasilnya, selama hamil sembari terus bekerja, saya tidak pernah mengalami pendarahan, tubuh terasa sehat, stamina pun tetap terjaga.
Akhirnya, pada bulan Februari 2007, saya melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat badan 3 kg, dan panjang 47 cm. Kini, usia bayi saya 4 bulan, dia terlihat sangat sehat, lincah, montok, dan jarang sakit-sakitan. Terima kasih untuk High-Desert yang telah menjaga kesehatan keluarga saya.


Produk yang digunakan : Bee Propolis, Pollenergy 520, Royale Jelly Liquid

No comments:

Post a Comment