Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Saturday, March 5, 2011

Kulit (Rahasia kulit cantik para bintang)



Kulit kering dan bersisik dapat merusak penampilan. Selain tidak indah dilihat, siapa pun bisa kurang percaya diri dibuatnya. Sesungguhnya, kelembapan kulit Anda tergantung pada kelembapan udara di sekitarnya. Jadi, tak heran saat musim dingin dengan kelembapan rendah atau temperatur tinggi, banyak orang mengalami kulit kering, bahkan gatal.

Untungnya, tidak sulit menjaga kulit supaya tetap lembap. Berikut ini adalah beberapa tips yang diperoleh dari Harvard Medical Shcool seorang dermatologis di Los Angeles, Jessica Wu, yang menangani sejumlah klien terkenal seperti Katherine Heigl, Kimora Lee Simmons, hingga Kat Von D, bersedia membeberkan sejumlah rahasia untuk mendapatkan kulit mulus tak bercela. Tips tersebut antara lain:
Mandi
Jangan mandi lebih dari lima atau sepuluh menit setiap kali dalam sehari. Jika tidak terbiasa mandi dengan air dingin, gunakan air suam-suam kuku. Hindari suhu air terlampau panas karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit.
Sabun
Daripada mandi dengan sabun, lebih baik menggunakan pembersih yang melembapkan. Hindari sabun deodoran, sabun wangi, serta produk alkohol.
Losion
Oleskan losion segera setelah mandi ke seluruh permukaan kulit untuk menjaga kelembapannya. Lakukan tindakan yang sama setiap kali Anda selesai mencuci tangan.
Deterjen
Gunakan deterjen bebas pewangi untuk mencuci pakaian. Hindari penggunaan pelembut kain.
Spons mandi
Jangan menggunakan spons mandi, sikat scrub, atau lap mandi karena dapat merusak kulit.

Menggaruk
Segatal apa pun badan, usahakan untuk tidak menggaruk kulit.
Sarapan
Menyantap sarapan sehat mampu menjaga mempertahankan kadar gula darah seimbang seharian, yang pada akhirnya melawan jerawat. Pastikan sarapan Anda mengandung protein dan karbohidrat. Contohnya, oatmeal dengan kacang, telur dan roti gandum panggang, Greek yogurt dan buah.
Sayuran
Untuk menangkal keriput, pastikan Anda mengonsumsi cukup sayuran hijau dan kuning, sedikitnya sekali dalam sehari. Kartenoid dan antioksidan lain yang dikandungnya dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, dan melawan radikal bebas yang merusak kolagen dari waktu ke waktu.
Susu kacang
Jika wajah berjerawat, hindari mengonsumsi produk susu yang selama ini dikaitkan dengan masalah jerawat. Sebagai gantinya, tuangkan susu kacang ke dalam sereal atau kopi Anda.
Catatan
Buat catatan tentang makanan yang Anda makan di sebuah buku harian, iPhone, atau BlackBerry. Dengan demikian, Anda akan selalu tahu makanan apa saja yang telah masuk ke dalam perut.
Teh hijau
Tukar minuman kopi dengan teh hijau, yang dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan keriput.
Omega-3
Santap kacang-kacangan seperti almond atau walnut sebagai camilan. Kandungan asam lemak omega-3 tinggi dalam makanan tersebut, mampu membantu membuat kulit kering terasa lebih lembut dan halus.
Sempurnakan dengan HDI Royale Hand & Body Lotion
Kondisi kulit Anda belum juga memuaskan meski telah melakukan hal-hal di atas? Jangan khawatir, itu tandanya Anda belum melakukan yang paling penting di bawah ini. Memakai HDI Royale Hand & Body Lotion. Sebuah produk yang diformulasikan untuk membuat kulit menjadi halus lembut nan kencang meski usia tak lagi muda.
Sebagaimana kita tahu bahwa seiring bertambahnya usia, produksi minyak dan kelembaban pada kulit berkurang. Frekuensi paparan dengan air dan bahan kimia, sinar matahari, cuaca dingin dan ruangan ber-AC juga menyebabkan penurunan pada kelembaban kulit Anda. Akibatnya, kulit dapat terlihat kering dan kusam.

Untuk itulah HDI Royale Hand & Body Lotion lahir dan dipersembahkan bagi para wanita agar tampil mengagumkan. Produk ini adalah lotion alami yang memberikan manfaat lebih dari sekedar pelembab biasa. Formulasi bahan-bahan alami dari madu, royal jelly, allantoin dan aloe vera memberi perlindungan lembut pada kulit Anda sepanjang hari.
Kandungan madunya dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit Anda. Sementatra kandungan royal jelly, atau susu lebah, selain mempertahankan kelenturan kulit juga ikut menutrisi kulit, menjadikannya sehat merona. Kandungan aloe vera-nya membantu menyehatkan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menjadikannya halus dan lentur. Kandungan allantoin membantu menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru serta membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, menjadikan kulit Anda sehat dan lembut .
Dengan kandungan yang alami nan menyehatkan sebagaimana diuraikan di atas, HDI Royale Hand & Body Lotion menjelma menjadi pelembab sekaligus pelembut kulit yang kaya akan bahan alami, membantu mengembalikan rona sehat kulit serta menjadikannya harum, tanpa meninggalkan rasa lengket.
Dengan gaya hidup Anda yang baik sebagaimana poin-poin di atas dikombinasikan dengan pemakaian rutin HD Royale Hand & Body Lotion, maka bersiaplah memesona dunia.

No comments:

Post a Comment