Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Tuesday, December 28, 2010

Tidur Nyenyak



Banyak manfaat kesehatan yang didapat jika seseorang memiliki cukup waktu untuk tidur dan beristirahat. Khusus bagi wanita, manfaatnya bukan sekedar mencegah berbagai jenis penyakit tapi juga bisa membuatnya tampak lebih cantik. Fakta ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan para ahli dari Karolinska Institute  di Stockholm. Penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal tersebut melibatkan 23 partisipan wanita yang usianya relatif masih muda.
Pada eksperimen hari pertama, para partisipan diminta tidur pada pukul 11 malam dan memasang alarm untuk bangun pukul 7 keesokan harinya. Begitu bangun dari tidur selama 8 jam, wajah partisipan difoto apa adanya tanpa menggunakan make up dan tata rambut. Hari berikutnya jam tidur para partisipan dikurangi menjadi 5 jam. Untuk memastikan tidak ada yang tidur melebihi waktu yang ditentukan, seluruh eksperimen dilakukan di laboratorium di bawah pengawasan para ahli.
Foto-foto yang diambil pada eksperimen pertama dan kedua diperlihatkan pada sekelompok pria yang akan memberi penilaian soal kecantikan para partisipan. Foto yang paling menarik diberi skor 10 dan yang paling jelek mendapat skor 1. Ternyata, foto-foto yang diambil setelah tidur selama 8 jam cenderung mendapai nilai lebih tinggi dibanding yang setelah tidur hanya 5 jam. Sebelumnya para pria yang menilai tidak diberitahu foto mana yang kruang tidur dan mana yang cukup tidur.
Kesan lelah dan tidak sehat akibat kurang tidur bisa muncul di wajah dan hal itu akan mengurangi kecantikan, tulis pada peneliti dalam laporannya, seperti dikutip dari Dailymail . Temuan ini menguatkan hasil penelitian sebelumnya yang menyimpulkan bahwa kurang tidur bisa mempercepat timbulnya keriput terutama di wajah dan leher. Artinya dampak kurang tidur bagi kecantikan tidak hanya terjadi dalam jangka panjang, namun bisa juga muncul seketika saat bangun tidur.
Tidur Nyaman dengan Produk dari Alam
Untuk mendapatkan istirahat yang optimal, anda harus tidur pada jam yang sama setiap malam dan bangun pada jam yang sama pula keesokan paginya. Tidur yang berkualitas sangat diperlukan agar tubuh dan pikiran dapat berfungsi dengan baik. Kurang tidur dapat menyebabkan kondisi kesehatan menurun. Semakin sering terjadi, dampaknya pun akan semakin meningkat. Tubuh anda menjadi lelah, anda menjadi mudah lupa dan sulit berkonsentrasi. Suasana hati sering berubah-ubah. Tingkat stress bertambah. Jika waktu tidur semakin banyak berkurang, hal ini dapat mengakibatkan depresi. Lambat laun, penuaan dini dan penyakit-penyakit serius pun akan menghampiri anda. Untuk tidur yang nikmat tubuh kita butuh melatonin.
Melatonin adalah hormon alami yang diproduksi oleh tubuh untuk membantu Anda tidur di malam hari. Namun seiring bertambahnya usia, produksi melatonin dalam tubuh pun menurun. Hal ini mengakibatkan munculnya masalah tidur seperti insomnia dan sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menikmati istirahat yang cukup dan berkualitas dengan HDI Melatonin.
Manfaat dari HDI Melatonin adalah membantu meningkatkan kualitas tidur Anda secara alami, sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah tidur , terutama bagi penderita insomnia dan mereka yang mengalami jetlag, sebagai antioksidan kuat , sebagai anti-penuaan , dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh .
Yang membuat HDI Melatonin berbeda adalah proses pelepasannya yang mana melatonin dilepaskan secara bertahap dari tablet ke dalam tubuh sehingga memberikan efek terapi yang konsisten . Anda pun dapat menikmati tidur berkualitas sepanjang malam dan merasa segar keesokan harinya. Selain itu HDI Melatonin tidak menyebabkan ketergantungan seperti obat tidur pada umumnya.
Jadi, kini Anda sudah siap tidur dengan berkualitas dan tampil lebih menawan.

No comments:

Post a Comment