Filusuf Bicara

"Obatilah penyakit Anda dengan makanan dan jadikanlah makanan Anda sebagai obat [Hipo Crates]"

Monday, May 16, 2011

KULIT (Hindari 4 Perusak Kulit Mulus)


Hindari 4 Perusak Kulit Mulus


Kulit halus, mulus, dan kencang tampaknya merupakan dambaan tak hanya perempuan, tapi juga kaum pria. Untuk mendapatkannya, kita bisa menambah asupan buah dan sayur dan juga berolahraga. Namun, hati-hati segala upaya itu bisa saja sia-sia bila Anda melakukan 4 hal di bawah ini:

1. Rokok
Selain paparan sinar matahari yang berlebihan, rokok merupakan penyebab kerusakan kulit nomor dua. Perokok berat hampir lima kali lebih mungkin mengalami keriput pada wajah lebih dini ketimbang nonperokok. Tambah lagi kebiasaan ini lebih rentan terhadap kanker kulit.
Merokok juga merusak pembuluh darah kapiler dan lapisan arteri sehingga mengurangi aliran darah ke kulit. Hanya 10 menit merokok bisa mengurangi pasokan oksigen kulit selama hampir 1 jam. Bahkan, dalam sebuah survei, 40 persen ahli bedah plastik mengatakan mereka menolak untuk mengoperasi perokok karena kemampuan tubuh mereka yang sulit pulih.

2. Minum alkohol
Untuk mendapatkan kulit halus dan kencang, tak hanya makanan, Anda juga harus minum banyak air putih. Di sisi lain, alkohol, membuat tubuh terdehidrasi. Maka cobalah untuk membatasi konsumsi alkohol. Juga, cobalah untuk tidak minum alkohol 3 jam sebelum tidur. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko kebocoran kapiler yang menyebabkan peradangan.
3. Kurang tidur
Saat kita tidur, secara alami tubuh meregenerasi kolagen dan keratin, protein penting untuk kulit yang sehat. Kurang tidur bisa merusak kulit Anda secara keseluruhan dan membuat kulit di bawah mata tampak gelap atau kantong mata. Cobalah untuk tidur 7 -8 jam setiap malam.
4. Stres
Terlalu stres dapat membuat kulit Anda pucat dan tertarik. Coba sesuatu yang efektif dan menyenangkan seperti pijat. Pijat bisa meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening, mempercepat penyingkiran racun dan kecepatan pengiriman oksigen serta nutrisi ke kulit Anda. Jadwalkan pijat pada sore hari sebelum berencana menjalani sebuah kegiatan. Dengan begitu, teman-teman Anda akan berkomentar tentang bagaimana santai, sehat dan bercahaya kulit Anda.
Hadiahi Kulit Anda dengan Produk Terbaik dari Lebah
Seiring bertambahnya usia, produksi minyak dan kelembaban pada kulit berkurang. Frekuensi paparan dengan air dan bahan kimia, sinar matahari, cuaca dingin dan ruangan ber-AC juga menyebabkan penurunan pada kelembaban kulit Anda. Akibatnya, kulit dapat terlihat kering dan kusam.
Untuk mengatasinya gunakan HDI Royale Hand & Body Lotion. Produk ini merupakan   pelembab   dan sekaligus   melembutkan kulit   yang kaya akan   bahan alami , membantu mengembalikan rona sehat kulit serta menjadikannya harum,   tanpa meninggalkan rasa lengket .
HDI Royale Hand & Body Lotion adalah lotion alami yang memberikan manfaat lebih dari sekedar pelembab biasa. Formulasi bahan-bahan alami dari madu, royal jelly, allantoin dan aloe vera memberi perlindungan lembut pada kulit Anda sepanjang hari.
Dengan kandungan alaminya makan HDI Royale Hand & Body Lotion sudah dengan sendirinya mampu menjaga, merawat sekaligus menyehatkan kulit. Kandungan madunya dapat membantu untuk   mengembalikan kelembaban kulit   Anda. Sementara itu royal jelly, atau susu lebah, selain mempertahankan   kelenturan kulit   juga ikut   menutrisi kulit, menjadikannya sehat merona. Sedangkan kandungan aloe vera, mampu menyehatkan   dan   memperbaiki sel-sel kulit   yang rusak, menjadikannya halus dan lentur . Tak lupa juga kandungan allantoin membantu   menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru   serta membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, menjadikan kulit Anda sehat dan lembut .
Agar lebih sehat gunakan juga HDI Royal Jelly yang mampu mempertahankan keremajaan kulit Anda. Royal jelly diproduksi oleh kelenjar yang terdapat di bagian kepala lebah perawat. Dikenal juga dengan sebutan susu lebah karena warnanya yang mirip dengan warna susu. Royal jelly ini merupakan makanan untuk para lebah pada 3 hari pertamanya. Tetapi, lain halnya dengan sang   ratu lebah   yang   mengonsumsi royal jelly seumur hidupnya. Dengan mengonsumsi royal jelly seumur hidup, umur ratu lebah menjadi lebih panjang,   40 kali lebih lama   dari lebah pekerja biasa, yaitu sekitar 4-6 tahun, sedangkan lebah pekerja hanya hidup selama 4-6 minggu saja. Coba bayangkan khasiatnya pada manusia!
Royal jelly telah terbukti dapat   memperpanjang rentang hidup. Pada tahun 2003, telah dilakukan penelitian di Jepang yang menggunakan hewan coba tikus. Alasan digunakannya tikus adalah karena masa hidup tikus yang singkat, dalam hitungan minggu, tidak seperti manusia, sehingga dapat diamati dalam waktu singkat. Dengan mengonsumsi royal jelly secara teratur, hidup kita akan lebih lama dan lebih sehat, tetap terlihat awet muda karena efek antipenuaannya, dan kulit kita tidak mudah keriput karena royal jelly dapat meningkatkan produksi kolagen (protein yang terdapat pada kulit) sehingga dapat   mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit .
Jika perawatan kulit Anda menyeluruh dengan HDI Royal Jelly dari dalam dan HDI Royale Hand & Body Lotion dari luar, bersiaplah menjadi pusat perhatian.

No comments:

Post a Comment